PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Nuralom Sangat Bahagia Saat Bercengkrama Dengan Anak Angkatnya Satgas TMMD Kodim 0305/Pasaman


Tanamo News | Pasaman - Bagi warga,mendapatkan kepercayaan jadi orang tua asuh (angkat) merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang tak kan terlupakan. Selain secara langsung mendapatkan rezeki, juga mendapatkan anak dan mendapatkan pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat sosok tentara.

 Dimana tadinya rumahnya sunyi sepi kini ramai dan selalu bersuka ria dan bercengkrama.

Perempuaan paruh baya ini Nuralom (60) sangat bahagia saat bercanda ria bersama anak angkat nya Sertu Anwar dan Sertu Roni anggota Satgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman.

Nuralom  (60) mengatakan kehadiran Tentara dikampungnya membuat dirinya senang yang biasa seharian dirinya tinggal sendirian dirumah, sekarang sudah banyak Tentara yang menghibur dirinya.

Ditempat terpisah Menurut Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE., DanSatgas TMMD ke 102 tahun 2018, Kodim 0308/Pasaman, Orang tua Asuh bertujuan agar lebih menyatu antara tentara dan rakyat, sehingga warga dapat berinteraksi langsung dengan Tentara dalam satu atap juga sebaliknya tentara lebih dekat rakyat.

Kendati banyak warga sempat terjadi saling menawarkan diri agar rumahnya ditinggali oleh prajurit, namun setelah dilakukan koordinasi dengan pihak instansti, pemerintah desa dan tokoh masyarakat, maka dipilihlah ada beberapa kriteria warga yang rumahnya ditinggali oleh para prujurit.

Warga yang mendapatkan kesempatan langka tersebut senang bukan kepalang. Hari-hari di rumah itu telah kedatangan tamu istimewa. Selama sebulan pemilik rumah hidup dan tinggal bersama prajurit TNI bagaikan mendapat “Keluarga Baru”.

Disinilah suasana baru hadir ditengah kehidupan bermasyarakat di wilayah Situak Barat. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar. Hari-hari sebelumnya yang sepi-sepi saja, kini ramai, penuh tawa dan canda.

Ketika usai bekerja di lapangan lokasi TMMD, orangtua dan anak-anak bercengkerama dengan prajurit Satgas TMMD.

Kelihatan Prajurit Satgas pun tidak canggung-canggung membantu tuan rumah, yang ditinggali memasak sayur atau menggoreng ikan, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas. Semua seperti keluarga.



#ia.1*Penrem 032/Wbr

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza