PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

PKPU dan Pegadaian Khitankan Puluhan Anak


Tanamo News | Padang - Lembaga Kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Sumatera Barat dan Pegadaian mengadakan khitanan massal bagi puluhan anak di Kota Padang, Minggu (1/7/2018).

Khitanan massal ini dibuka Kabag Kesra Kota Padang Jamilus mewakili Walikota Padang.

Kabag Kesra mengatakan, khitanan massal adalah tuntunan Rasulullah yang sudah dilaksanakan sejak Nabi Ibrahim AS. Setiap muslim wajib mengamalkannya.

"Khitan wajib dilaksananan. Merupakan tuntunan Rasulullah yang telah dilakukan sejak Nabi Ibrahim," kata Jamilus.

Jamilus menyampaikan terimakasih kepada PKPU dan Pegadaian yang telah menhadakan khitanan massal. Kegiatan itu dinilai turut mendukung program Pemko Padang terkait keagamaan, terutama dalam pembinaan akhlak generasi muda.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan terimakasih kepada PKPU dan Pegadaian. Kegiatan ini turut membantu program Pemko Padang dalam pembinaan generasi muda," kata Jamilus.

Menurutnya, pembinaan akhlak generasi muda dimulai dengan mengenalkan generasi muda pada tuntunan agama. Dikhitan adalah awal dari dimulainya pendidikan agama karena merupakan syarat bagi seorang muslim.

"Dikhitan syarat seorang muslim yang kemudian diikuti dengan pelaksanaan tuntunan dan amalan lainnya untuk membentuk akhlak generasi Islam," ulasnya.


#ia.1*

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza