PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dinas Kominfo Siap Gandeng AJO Indonesia - Kalteng



TANAMO NEWS | PALANGKA RAYA  - Hadirnya Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia - Kalimantan Tengah (Kalteng) disambut baik Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kalteng.

Dinas yang dipimpin Herson B Aden ini, siap bergandengan tangan dengan AJO Indonesia -  Kalteng untuk bekerja sama-sama dan bekerja sama membuat program, yang bertujuan meletakkan arti jurnalistik sebagaimana mestinya.

Pernyataan Herson diungkapkan saat menerima kedatangan Ketua dan Sekretaris DPD AJO Indonesia Kalteng, Jonie Prihanto dan M Roziqin, di ruang kerjanya, Senin (6/8/2018).

Ia mengaku cukup risau dengan hadirnya banyak media online yang kesannya dadakan, dan mirisnya, kata Herson, wartawannya tidak dibekali dengan keilmuan memadai tentang jurnalisme.

“Sehingga, kerapkali membuat berita yang tidak konfirmasi lalu begitu saja muat. Bahkan kita tidak tahu siapa yang nulis dan dapat pernyataan dari mana, tahu-tahu muncul di media. Ini soal etika, dan kita berharap wartawan memahami profesi mulia ini dengan bekal yang baik. Kita siap bersinergi terkait masalah ini,” tutur Herson.

Ia mengakui, dunia informasi saat ini berlari kencang seiring perkembangan teknologi. Begitupun media, jika tidak mengikuti perkembangan digitalisasi produk informasi, maka akan jauh tertinggal.

“Semua sudah mengarah pada smart technology, sarana teknologi juga cepat berkembang, masyarakat mau tidak mau mengikuti. Yang tidak, pasti ketinggalan. Tetapi negatifnya adalah, semakin mudahnya informasi didapat tetapi sering kali tidak disaring, akhirnya jadi pesan atau kabar atau bahkan berita hoax berantai. Mari kita perangi bersama,”ajaknya.




#Ia.1*Ajo Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza