PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pengadaan Barang 2019 di Padang Pakai "Aplikasi SPSE 4.3"


Tanamo News | Padang - Suardi, SH. M.Hum pada pembukaan pelatihan tersebut menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pengadaabn barang/jasa pemerintah  di Kota Padang  pada tahun 2019 akan menggunakan aplikasi SPSE versi 4.3.

Dalam rangka  mempersiapkan implementasi penggunaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3  dan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018,  tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Lembaga  Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Dinas Kominfo  Kota Padang  gelar pelatihan penggunaan aplikasi SPSE versi 4.3  yang dikuti 17 peserta  utusan Pemko Padang di ruang training LPSE Diskominfo Padang, Selasa (25/9).

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH. M.Hum pada pembukaan pelatihan tersebut menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pengadaabn barang/jasa pemerintah  di Kota Padang  pada tahun 2019 akan menggunakan aplikasi SPSE versi 4.3. Dan  perlu diketahui bahwa  pengadaan barang dan jasa secara elektronik harus diikuti dengan aplikasi SPSE terbaru yaitu versi 4.3.

Jadi berdasarkan Keputusan Deputi Bidang Monitoring Evaluasi  dan pengembangan  sistem Informasai nomor 28 tahun 2018, Aplikasi  SPSE dibawah versi 4.3 hanya dapat digunakan  sampai 31 Desember 2018.  Artinya proses pengadaan barang /jasa secara elektronik  pada tahun 2019 telah menggunakan Aplikasi SPSE versi 4.3, sebut Suardi mengingatkan.

Maka dari itu LPSE diharapkan segera memastikan kesiapan penggunaan  Aplikasi SPSE  versi 4.3 di lingkungan Pemko Padang. Untuk memastikannya, kesiapan pengguna Aplikasi SPSE versi 4.3 yang salah satunya adalah kelompok kerja pemilihan unit kerja pengadaan barang/jasa.

Sedangkan Eva Ledia ketua Panitia Pelaksana pelatihan penggunaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3 juga menyampaikan,  setelah diundangkannya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, membawa suasana baru pada Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), banyak pembaharuan yang dialami oleh aplikasi SPSE, mulai dari sisi teknis penggunaan sampai dengan regulasi yang mengaturnya. Dengan demikian aplikasi SPSE memasuki versi terbaru, yaitu SPSE Versi 4.3.

Tujuan digelarnya pelatihan ini agar para peserta  memahami Perpres No 16 tahun 2018, tentang pengadaan barang /jasa pemerintah. Dan mengerti serta memahami aplikasi SPSE versi 4.3. Peserta pelatihan terdiri dari Pokja ULP (Kelompok Kerja Pemilihan). Pelatihan dilasnakan dua hari, Selasa dan Rabu (25-26/9/2018). 



#idi*ir

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza