PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mewakili Media Online Dpd. Ajoi - Sumbar di Undang Balai Bahasa

Kepala Balai Bahasa Sumbar, Drs. Dwi Sutana, M.Hum menyerahkan secara simbolis buku Kemahiran Berbahasa Indonesia pada / Ecevit Demirel (ede) selaku Ketua DPD AJO Indonesia Sumbar.

Tanamo News | Padang - Ketua DPD AJO Indonesia Sumbar menghadiri kegiatan Kelompok Diskusi Terpumpum (KDT) atau focus discussion group (FGD) yg diadakan oleh Balai Bahasa Sumatera Barat dalam rangka persiapan kegiatan Pengawasan dan Pengendalian Penggunaan Bahasa pada Media Massa di Kota Padang. Selain AJO Indonesia, peserta diskusi masing-masing satu orang delegasi dari media cetak harian di Kota Padang, plus TVRI Sumbar.
 
Dalam waktu dekat akan diadakan pelatihan/penyuluhan kebahasaan oleh pihak Balai Bahasa Sumbar dg peserta dari kalangan redaktur media online. Kita yg berhimpun d DPD AJO Indonesia Sumbar menjadi salah satu wadah prioritas yg diperkenankan mengutus beberapa anggota sebagai peserta, disamping AJI dan IJTI.

Dari DPD AJO Indonesia, turut mendampingi saya dlm kesempatan diskusi yg brlangsung sekitar 2 jam hingga pkl 11.30 Wib, antara lain Pimred. Tanamonews.com (Indra Afriandi) akrab disapa Indra Tanamo (Bendahara) dan Andarizal (Wakil Sekretaris).

Dalam foto terlihat Kepala Balai Bahasa Sumbar, Drs. Dwi Sutana, M.Hum menyerahkan secara simbolis buku Kemahiran Berbahasa Indonesia pada / Ecevit Demirel (ede) selaku Ketua DPD AJO Indonesia Sumbar.
 
Sebelumnya DPD AJO Indonesia Sumbar juga diundang sebagai peserta Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) oleh Balai Bahasa Sumbar dan diperkenankan mengutus 4 orang peserta. Kala itu peserta dari kita meliputi saya sendiri, sdr Indra Afriandi @Indra Tanamo , sdr. eri gusnedi @Bg Eri Bendahara dan add Firma Ragnius alias Ad Firma @Firma Ragnius (4D Firma). 

Atas keikutsertaan UKBI ini, masing-masing memperoleh sertifikat UKBI dari Balai Besar Bahasa di Jakarta. Seiring semangat kebersamaan dan eksistensi kita ke depan, kita upayakan teman-teman yg belum berkempatan UKBI bisa pula mengikutinya di  Balai Besar Bahasa Sumbar, pungkas ede.

#idi

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza