Harapan Fraksi 100 Hari Kerja Wako Padang Panjang - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Harapan Fraksi 100 Hari Kerja Wako Padang Panjang

    Penyampaian Nota Jawaban Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Ranperda APBD TA 2019, Segala Harapan Fraksi-Fraksi Akan Menjadi Prioritas Utama Program 100 Hari Kerja Walikota Padang Panjang (Sumatera Barat)
    Tanamo News | Padang Panjang (Sumbar) - Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, menyampaikan nota jawaban terkait pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Perda APBD Padang Panjang Tahun Anggaran 2019, di Auditorium Mifan, Kamis (15/11).

    Turut dihadiri Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. H. Novri Hendri SE, M.Si, Wakil Ketua DPRD Padang Panjang, Pj Sekda Martoni S.Sos,M.Si, Sekretaris DPRD, unsur Forkopimda, Staf Ahli, Tenaga Ahli Fraksi, seluruh Kepala OPD se-Kota Padang Panjang, kepala BUMN/BUMD se-Kota Padang Panjang, Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang dan seluruh Kepala Sekolah se-Kota Padang Panjang.

    Mengawali nota jawabannya, Walikota Padang Panjang mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada 5 fraksi DPRD yang telah memberikan pemandangan umumnya terkait Ranperda APBD Padang Panjang Tahun Anggaran 2019. Ke 5 fraksi tersebut adalah Fraksi Bintang Demokrat, Fraksi PPP-NASDEM, Fraksi PAN, Fraksi Gerindra-PKS, dan Fraksi Golkar.

    Adapun rangkuman dari nota jawaban Walikota diantaranya terkait tanggapan Fraksi Bintang Demokrat perihal realiasi pendapatan, belanja tidak langsung maupun belanja langsung dimana untuk kondisi per 31 Oktober 2018, PAD yang ditargetkan pada APBD 2018 telah tercapai sebanyak 71,22% atau sebesar Rp.60.261.816.323,09.

    Pendapatan Dana Perimbangan tercapai sebesar 78,44% atau sebesar Rp.356.551.802.653,00 dan dari kelompok lain-lain Pendapatan Daerah yang sah terealisasi sebesar 48,59% atau Rp.16.835.385.129,00. Dari Kelompok Belanja Tidak Langsung telah terelasisasi 74,38% atau Rp.212.32.449.464,00 dan dari Kelompok Belanja Langsung sebesar 44,66% atau Rp.186.218.120.700,08.

    Sementara itu jawaban atas Fraksi PPP-NASDEM, Fadly menanggapi diantaranya mengenai rencana operasional Pasar Pusat Padang Panjang, dimana ini akan menjadi komitmen dalam program kerja 100 hari Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang.

    "Kita harap penyelesaian pasar ini bisa dilaksanakan secepatnya, saat ini proses verifikasi pedagang sudah selesai, SK penetapan pedagang sudah proses finalisasi, untuk itu kita butuh dukungan dari DPRD dan seluruh stakeholder agar harapan ini dapat terpenuhi," Jawab Fadly.

    Dilain hal menjawab pemandangan umum Fraksi PAN, terkait kondisi Pasar Sayur Bukit Surungan, disampaikan oleh Fadly bahwa hingga saat ini pendapatan dari objek tersebut masih nihil karena masih belum jelasnya system kelola pasar antara pemerintah dengan pihak ketiga. Hal ini akan menjadi prioritas penyelesaian di tahun 2019

    Terkait harapan fraksi Golkar agar dalam penyusunan APBD benar-benar direncanakan dengan matang sesuai kemampuan keuangan daerah, Fadly mengucapkan terimakasih dan akan menjadikan hal ini sebagai perhatian utama dalam penyusunan RAPBD .

    "Kita berharap dalam penyusunan APBD dapat berlandaskan kemampuan rill Pemerintah Kota Padang Panjang, bukan berdasar perkiraan-perkiraan pendapatan yang tidak memiliki dasar yang jelas karena akan berdampak pada kemampuan bayar pemerintah nantinya," tutup Fadly. 



    *idi/rel/Kominfo/dr

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab