PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Musim Hujan, Kota Padang diancam Banjir


Tanamo News | Padang (Sumbar) - Akibat hujan lebat tak henti - hentinya  mengakibatkan Banjir kembali melanda Kota Padang Provinsi  Sumatera Barat, Jumat (2/11). Ratusan rumah terendam dan 3 jembatan mengalami kerusakan parah disebabkan hantaman air sungai yang deras.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, banjir terjadi di sejumlah titik, seperti Kecamatan Pauh, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kecamatan Lubuk Begalung, dan Kecamatan lubuk Kilangan.

"Dilaporkan kurang lebih 600 rumah terendam dengan tinggi muka air mencapai 80 sampai 150 sentimeter (cm). Satu jembatan hanyut dan dua jembatan putus," kata Sutopo dalam keterangan pers yang diterima.

Dia menjelaskan, sebelum terjadi banjir dan tanah longsor di Kota Padang, sempat terjadi hujan deras di bagian hulu dan hilir. Sehingga, menyebabkan sungai meluap dan banjir.


"BPBD Kota Padang telah meninjau lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan penanganan darurat," pungkasnya.



Idi/tf
#Tags: BPBD Kota Padang

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza