PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Hari Menanam Pohon di Danau Cimpago Padang


Tanamo News | Padang (SUMBAR) - Kementerian PUPR bersama Walikota Padang dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memaknai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Hari Bakti Pekerjaan Umum serta Hari Dharma Wanita Nasional tahun 2018 dengan semangat menanam pohon. Penanaman pohon tersebut dilakukan penanaman pohon produktif seperti durian, manggis, jambu, rambutan dan mahoni di Taman Edukasi Bencana sisi Danau Cimpago, Pantai Padang, Senin (17/12/2018).

Direktur Pengembangan Jaringan Sumber Daya Air (PJSDA) Kementerian PUPR, Edi Juansyah mengatakan, penanaman pohon secara serentak di 34 provinsi di Indonesia bagian dari mencapai target pemerintah menanaman 1 juta pohon. Hal itu bertujuan meminimalisir krisis Daerah Aliran Sungai (DAS) dan berkurangnya banjir serta mengantisipasi terjadinya krisis air.

"Penanaman ini bagian dari target pemerintah dengan menanam 1 juta pohon bisa tercapai. Tujuan lain, yakni berkurangnya DAS kritis sehingga dapat mengurangi banjir dan kekurangan air serta masalahnya. Juga, keberlanjutan uumber daya air serta pengisian kembali air tanah (recharge) dapat berlangsung dengan baik, sehingga intrusi air laut dapat terhindarkan, dan penurunan permukaan tanahpun akan terhindarkan,"kata Edi Juansyah.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pihak kementerian yang sudah melengkapi fasilitas objek wisata Pantai Padang berupa Taman Edukasi Bencana, serta telah memusatkan kegiatan penanaman pohon di Kota Padang. 
"Atas nama Pemko Padang, kami menyampaikan terimakasih kepada Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai. Semua itu dapat dinikmati masyarakat tanpa bayaran," ujar Mahyeldi.

Wako Mahyeldi menambahkan, dalam waktu dekat Balai Wiyah Sungai (BWS) V Sumatera juga akan membangun air mancur warna-warni di kawasan Danau Cimpago sehingga kawasan ini akan semakin cantik nantinya. "Menyusul pula pembangunan masjid dari pihak ketiga di ground T Pantai Cimpago menambah indahnya objek wisata ini," sebut Wako.

Pada kesempatan ini, setelah penanaman pohon, dilakukan pelepasan merpati dan sepasang angsa di kawasan Danau Cimpago.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza