PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

KH Ma’ruf Amin: Jaga Kesatuan Bangsa

KH Ma’ruf Amin:  Jaga Kesatuan Bangsa,  Bagimu Capresmu dan Capresku Bagiku

TRENGGALEK - Dalam Safari politi di Jawa Timur, KH Ma’ruf Amin mengingatkan untuk menjaga keutuhan bangsa selama pemilu 2019.

Tanamonews - KH Ma'ruf Amin Istigasah bersama warga Trenggalek - Jawa Timur | Foto: Istimewa

Tanamonews.com | Pilihan Capres - Cawapres boleh beda, partai politik juga boleh beda tapi karena beda pilihan kita jangan sampai tercerai berai.

"Kita harus menjaga negara tetap utuh, tetap bersatu jangan sampai tercerai berai, tidak bermusuhan, saling mencintai dan saling menyayangi. Oleh karena itu, perbedaan kepada kita sudah diajarkan oleh Allah," kata Ma'ruf Amin dalam sambutan acara istighosah kubro di Stadion Minak Sompal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (22/1/2019).

"Beda agama kita harus toleran tasawuf prinsip lakum dinukum waliya din, bagimu agamamu, bagiku agamaku. Oleh karena itu, ulama mengajarkan lana madzhabuna, walakum madzhabukum, bagimu madhzabmu bagiku madhzabku," ujar Ketua Umum MUI non aktif ini.

Cawapres Paslon 01  mengatakan  perbedaan partai politik dan capres-cawapres tidak boleh saling bertengkar. Prinsip ukhuwah Islamiyah dan wathaniyah harus diutamakan bagi warga.

"Oleh karena itu, kalau berbeda partai, lana partayuna wa lakum partayukumn, ya sudah jangan sampai berbeda partai kita bermusuhan, karena sekarang musim pilpres, tadi tambah bagimu capresmu dan capresku bagiku, jangan berbeda capres menimbulkan perpecahan dan permusuhan kehidupan bangsa. Pemilih presiden 5 tahun sekali tapi keutuhan sepanjang masa, NU mengajarkan prinsip ukhuwah Islamiyah dan wathaniyah," tegas Ma'ruf.

Acara Istigazah dihadiri ribuan warga dan santri serta para ulama. Sesepuh Nahdlatul Ulama di Jawa Timur yang hadir KH Anwar Iskandar (Ponpes Lirboyo, Kediri), KH Nurul Huda Djazuli, KH Zainudin Djazuli (Ponpes Ploso, Kediri). [Adi]

Penulis: Maria Olivia
#Aliansi Jurnalistik Online Indonesia
Tag/Hyperlink: KH Ma’ruf Amin, Pemilu 2019, NU, Nahdlatul Ulama

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza