Puluhan Buruh Demo di DPRD Padang - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Puluhan Buruh Demo di DPRD Padang

    Padang – Puluhan buruh bongkar Pelabuhan Teluk Bayur yang tergabung dalam organiasi SPSI Anak Nagari Kelurahan Parak Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Padang, Senin (25/3). Aksi demo damai tersebut meminta anggota DPRD agar menjembatani hak -hak pekerja, di mana saat ini pihak PT. Catur Sejahtera Abadi (CAS) jalan Bypass tidak lagi membolehkan buruh bongkar melakukan aktivitas bongkar barang yang masuk kegudang PT CSA.


    Tanamonews.com | Aksi demo itu disambut anggota DPRD Padang, Iswandi Muchtar dan mempersilahkan perwakilan aksi demo masuk ke gedung DPRD Padang untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi mereka.

    Ketua SPSI, Ade Irawan dituduh mengeluarkan kontainer dari Teluk Bayur untuk dibongkar. Mungkinkah ketua SPSI mengeluarkan kontainer dari Teluk Bayur, atau bisakah ketua SPSI mengeluarkan kontainer dari Teluk Bayur. Ini kan tidak sesuai. Lalu, mereka tidak boleh bekerja oleh pihak perusahaan semenjak Selasa (19/3) lalu sampai sekarang. Sejauh ini lanjutnya di dalam PT Catur terdapat sebanyak 11 orang anggota SPSI.

    Menanggapai aspirasi yang disampaikan anggota DPRD Kota Padang, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Wahyu Iramana Putra menerima aspirasi yang disampaikan oleh anggota SPSI.

    “SPSI yang ada di kawasan PT CSA menyampaikan aspirasi dengan adanya hal sebuah ketidaknyamanan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan kepada SPSI yang ada di lingkungan PT CSA,” kata Wahyu.

    Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan pihak perusahaan (PT CSA).

    “Dan, mereka akan bertanya, dan kita akan mensurvei informasi, dan akan kita sandingkan,” ujarnya.

    Ia meyakini dan percaya atas itikad yang baik, tidak ada sebuah persoalan yang tidak dapat diselesaikan. “Tentu juga apa kewajiban dari kedua belah pihak tentu harus didudukkan, sehingga tidak ada terjadi persoalan. Pihak DPRD akan mencoba bergerak cepat melalui komunikasi dengan pihak perusahaan PT CSA nantinya,” katanya.

    Hadir dalam kesempatan itu Ketua Komisi IV Maidestal Hari Mahesa, anggota Komisi IV Gustin Pramona, Iswandi Muchtar, Muzni Zen, Ketua Komisi 1 Azirwan dan anggota Komisi II Ilham Maulana. *

    No comments

    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner dan Pendiri : Indra Afriadi.