PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ramadhan 2020 Fase 7 Pasar Raya Tuntas

Padang - Pemko Padang dengan memakai pihak ketiga akan segera membangun fase 7 menjadi 13 lantai. Dalam waktu dekat, akan dilakukan pembongkaran. Hingga kini, banyak pedagang yang belum tau terkat rencana pembongkaran tersebut.


Tanamonews.com | Kepala  dinas perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan saat ini proses revitalisasi fase 7 sedang dalam penyempurnaan Amdal. Sosialisasi secara gencar, sebut Endrizal, memang belum dilakukan. Untuk membuat kondisi yang kondusif, pihaknya melakukan sosialisasi door to door dengan pedagang pemilik kartu kuning.

Saat ini ada  sekitar 300 pedagang yang legal di fase 7. Yang baru didatangi dan diberi sosialisasi sekitar 40 pedagang.

Sisanya akan dilakukan secara perlahan lahan. Ia menargetkan, pada bulan Agustus akan dilakukan pemagaran untuk dilanjutkan pada pembongkaran. 

Ia menargetkan, pembongkaran akan  berlangsung maksimal selama tiga minggu. Selanjutnya akan dilalukan pembangunan fisik. Fisik ini ditargetkan tuntas  sebulan sebelum Ramadhan tahun 2020 nanti.

Untuk menampung pedagang, Dinas Perdagangan menyiapkan penampungan di SPR. Selama pengerjaan, pedagang akan ditempatkan di penampungan. "Paling lambat sebelum Ramadhan sudah selesai," tegas Endrizal.

Untuk menempati kembali, pedagang akan membayar kepada pihak ketiga yang akan melakukan pembangunan. Namun besarannya tidak semahal yang di SPR.  Pedagang nanti akan ditempatkan di lantai I dan II. Selebihnya adalah lokasi parkir dan hotel.

"Batas maksimal adalah 9 lantai. Tapi kita usulan 13 lantai, karena lokasi itu tidak .asuk dalam jalur pesawat," sebut Endrizal. (*/wan)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza