PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pakaian Dinas DPRD Dharmasraya Rp346 Juta

Dharmasraya (SUMBAR) - Sekretariat DPRD Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) mengemukakan anggaran untuk pengadaan pakaian dinas 30 anggota DPRD Dharmasraya baru yang terpilih pada Pemilu 2019 dialokasikan sebesar Rp346 juta.


Tanamonews.com | "Anggaran tersebut untuk pengadaan enam jenis pakaian dinas dewan baru," kata Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dharmasraya, Nasution di Pulau Punjung, Minggu. (30/6)

Ia mengatakan beberapa jenis pakaian tersebut, seperti Pakaian Sipil Lengkap (PSL) untuk pelantikan, Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Resmi (PSR), dan lainnya.

Anggaran itu dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Saat ini proses pengadaan sudah memasuki tahap lelang, kata dia.

"Kalau untuk persiapan pelantikan dewan baru, kami hanya mempersiapkan pakaian dinas dan kelengkapan atribut anggota DPRD, seperti pin emas," katanya.

Ia mengatakan pihak DPRD hingga kini belum mendapatkan informasi terkait jadwal pelantikan anggota DPRD terpilih, namun apabila mengacu pada masa jabatan periode tahun 2014-2019 pelantikan saat itu dilaksanakan Agustus 2014.

"Kami memang belum ada jadwal kapan anggota DPRD akan dilantik, hanya untuk persiapannya sudah kami lakukan," katanya.

Sementara, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Albert Hendri Purwono mengatakan tender pengadaan pakaian dinas berserta perlengkapan anggota DPRD sudah memasuki tahap lelang.

"Sudah lelang, kami targetkan minggu pertama Juli sudah dapat ditentukan pemenang tendernya," katanya.

Sebelumnya, Katua KPU Dharmasraya, Maradis mengatakan penetapan caleg terpilih DPRD Dharmasraya periode 2019-2024 akan dilakukan paling lambat 3 Juli 2019.

"Jika sampai 1 Juli tidak ada gugutan yang dirigester di MK untuk tingkat Dharmasraya, maka akan ditetapkan pada rentang hari tersebut," katanya.***

Pewarta : Ilka Jansen
Editor: Miko Elfisha
Sumber : Antaranews.com

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza