PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur H. Irwan Prayitno Lounching CeO Sumbar 2019

"Mentri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno Lounching Wonderful Event Sumatera Barat 2019"

Jakarta - 14 Agustus 2019. Propinsi Sumatera Barat menyiapkan Tiga Event unggulan di sektor Pariwisata antara lain Pasa Harau Art And Cultural Festival, Tour de Singkarak (TDS), dan Festival Budaya Minangkabau.


Tanamonews.com | Ketiga Event ini masuk dalam 100 Wonder Event dan akan menjadikan maghnet untuk mendatangkan wisatawa ke Sumbar. pada tahun ini menargetkan 58.447 wisatawan mancanegara (Wisman) dan 8,4 Juta pergerakan wisatawan Nusantara (Wisnus).

Hal ini di sampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno di saat memberikan sambutan di hadapan Mentri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pada Lounching Calendar Event Tahunan (Ceo) Sumbar 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kementrian Pariwisata, Rabu sore (14/8/2019).

Turut hadir dalam acara ini Deputi Bidang Pengembangan pemasaran I Rzky Handayani, Tenaga Ahli Bidan Manjemen Calender Of Event (CoE) Esthy Reko Astuty dan beberapa kepala tingkat II Bupati dan Walikota Sumatera Barat.


Gubernur H. Irwan Prayitno menjelaskan pelaksanaan Lounching CeO Sumbar 2019 ini sebaga upaya mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar yang tahun ini mentargetkan pertumbuhan kunjungan Wisman sebesar 7,5%. Tahun ini Kunjungan Wisman sebanyak 54.369 orang, sedangkan tahun 2019 kita menargetkan 58.447 Wisman.

Diharapkan melalui penyelengaraan even pariwisata akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat.

Ketiga even unggulan Sumbar yang masuk dalam 100 Wonder Event 2019 di antaranya Pasa Harau Art And Cultur Festival akan berlansung di kabupaten Lima Puluh Kota pada 16-18 Agustus 2019, Dalam penyelenggaraan ini akan di tampilkan antara lain harau Performing Art, Harau Adventure Run (harau berjejaring), Pacu Jawi, serta jelajah Harau/Mengejar Embun Lembah Harau.

Berikutnya Event Tour de singkarak (TDS) akan berlangsung pada 2-10 November 2019. Pada Tahun ini memasuki tahun ke 11 kali ini akan melintas Enam Belas kabupaten/kota Sumbar dan 2 Kabupaten Propinsi Jambi, terbagi dalan 9 Etape dengan total hadiah sebesar Rp 2,3 miliar. 


Sementara itu penyelengaraan Event Festival Pesona Budaya minangkabau akan berlangsung di kabupaten tanah datar pada 4-7 Desember 2019. Dalam Festival ini akan di tampilkan antara lain Pawai Budaya, Arakan Jamba, Makan Bajamba dan pemecahan rekor Muri untuk pagelaran Talempong Pacik terbanyak.

Mentri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi Propinsi Sumbar mempunyai 49 event unggulan, tiga event di antaranya masuk dalam 100 Wonder Event di gelar sepanjang tahun ini di Sembilan Belas Kabupaten/kota di sumbar. 

Setiap bulan ada empat Event pariwisata berlangsung di Sumbar, banyaknya event ini menunjukan keseriusan para pimpinan Daerah (Gubernur/Walikota/Bupati) Sumbar dalam memajukan Pariwisata. Lima puluh persen keberhasilan di daerah ditentukan oleh CEO Commitment kata Menpar. (*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza