Latest News

Thursday, August 1, 2019

Tim PODSI Berlaga Sebelum Pembukaan

"PIDBF 2019, Tim PODSI dan Antar Bangsa Berlomba Sebelum Pembukaan"

PADANG – Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) 2019 memasuki race kedua. Kelompok Antar Bangsa dan PODSI Daerah mulai beradu cepat di Banjir Kanal GOR H. Agus Salim, Jumat (02/08/2019).


Tanamonews.com - Ada 7 Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) daerah dan 6 negara yang mengikuti ajang Festival Perahu Naga Internasional Padang XVII ini. Negara peserta yaitu Qatar, Filipina, Malaysia, Inggris, Singapura, termasuk Indonesia. 

Sedangkan PODSI yang mengirim wakilnya, yaitu Indragiri Hilir, Rambahan Batanghari, Muaro Jambi, Kota Pekanbaru, SMA Olahraga Riau, Kampar dan PODSI Sumbar. PODSI dan Antar Bangsa akan mengikuti nomor 22 pendayung Putra dan 12 pendayung Putri dan kategori mix.

PIDBF ke-17 ini baru akan dibuka secara resmi petang nanti, namun antusias peserta dan penonton mulai terasa sejak hari pertama. Tidak kalah heboh adalah suporter tim masing-masing yang berteriak riuh rendah dari sisi sungai.

Menurut Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Yuherdi, festival perahu naga merupakan agenda tahunan. Diadakan sebagai ajang olahraga dan rekreasi.

“Selain untuk meningkatkan kunjungan ke Kota Padang, festival perahu naga ini jadi sesi pemanasan bagi atlet PODSI,” kata Yuherdi.

Dijelaskan, selain tim antar bangsa, Tim dalam Provinsi Sumbar sendiri juga berpartisipasi. Ada 7 Kab/Kota terdiri dari Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Padang, Bukittinggi, Satpol PP Kota Padang, Dharmasraya dan Sijunjung.

Kemudian Antar Kesatuan di lingkungan TNI diikuti oleh 8 tim dari berbagai kesatuan dari matra Darat, laut dan Udara.

Yuherdi menyebutkan, perlombaan ini memperebutkan hadiah sebesar Rp. 195.000.000, dan perlombaan ini akan dilaksanakan selama 4 hari. (1nT4n)

No comments:

Post a Comment

Tentang Kami :

authorMedia online www.tanamonews.com adalah portal berita online yang didedikasikan untuk keterbukaan informasi sesuai dengan UU No.14 Tahun 2008, dimana dalam portal berita ini setiap lembaga publik, baik itu instansi pemerintah maupun lembaga non pemerintah (NGO) bisa mempublikasikan profil, kinerja, ekspost kegiatan, dan laporan keuangan dari masing-masing lembaga ke masyarakat luas guna meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan kredibiltas dan akuntabilitas.
Learn More ?