PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Pasaman Membuka Acara Sosialisasi Pemberdayaan Parpol

Pasaman - Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis membuka acara sosialisasi Pemberdayaan Partai Politik Kabupaten Pasaman, Kamis (17/10/2019) di hotel Flom Mitra Lubuksikaping.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis saat membuka acara sosialisasi Pemberdayaan Partai Politik Kabupaten Pasaman

Tanamonews.com | Dalam sambutannya Bupati H.Yusuf Lubis mengatakan "Pembangunan politik harus mampu menumbuhkembangkan kehidupan demokrasi di tengah-tengah masyarakat, sekaligus menciptakan stabilitas daerah yang kondusif". 

Lebih lanjut, Bupati H.Yusuf Lubis mengatakan, 60 % anggaran bantuan partai, harus dialokasikan untuk pendidikan politik kader dan baru 40 % sisanya digunakan untuk operasional partai", terangnya.

Ditambahkan H.Yusuf Lubis, sesuai ketentuan UU No. 02 tahun 2011 tentang partai politik, bahwa besaran bantuan dana parpol dari APBD maupun APBN, tergantung jumlah kursi yang diperoleh parpol di lembaga legislatif DPR RI dan DPRD, baik provinsi maupun Kab/Kota. Namun rencana pemerintah di tahun 2020 akan ada penambahan jumlah anggaran tersebut. paparnya.

Bupati menyampaikan kepada pengurus Parpol, mengingatkan agar berhati-hati mengelola anggaran partai dan harus memahami mekanismenya, ujarnya.

Sementara itu Kakan Kesbangpol Pasaman, Afrizal, melaporkan bahwa sosialisasi ini cukup strategis, karena bertujuan untuk membekali pengurus parpol dalam mengelola bantuan keuangan, termasuk menyusun laporan keuangannya, ujarnya.

Sosialisasi dikuti 50 orang peserta dari pengurus parpol yang memperoleh kursi di legislatif DPRD Pasaman periode 2019-2024, terangnya.

Disampaikan juga,  tiga urutan teratas perolehan suara tertinggi Parpol di Kabupaten Pasaman, adalah Gerindra, PKS dan Golkar, ujarnya.

Hadir sebagai pemateri, kepala bidang dari Kesbanpol Propinsi Sumatera Barat, sekretaris Badan Keuangan Daerah dan Inspektorat Kabupaten Pasaman, pungkasnya. (Verdi)



Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza