PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kebudayaan Indonesia Memukau Masyarakat Davao City

Permainan Angklung dan Tarian dari Sekolah Indonesia Davao Mempesona dan Memukau Masyarakat Davao City, Filipina.

Davao City (Filipina) - “Kita, warga Sekolah Indonesia Davao, adalah duta-duta kecil dari bangsa yang besar” Demikian selalu didengungkan oleh Kepala Sekolah Indonesia Davao, Drs. Agus, M.Pd dalam setiap kesempatan, Sabtu (9 Oktober 2019).


Tanamonews.com | Semangat ini bukan Cuma diucapkan, tapi juga sudah menjadi salah satu misi dari Sekolah Indonesia Davao, yaitu membantu KJRI Davao dalam soft diplomasi kepada masyarakat di Filipina, khususnya Filipina Selatan.

Dalam setiap kesempatan, Sekolah Indonesia Davao selalu menampilkan kesenian dan kebudayaan Indonesia, seperti yang baru-baru ini dilaksanakan, 19 Oktober 2019  di Felcris Centrale of Davao, sebuah mall yang cukup besar di Davao City.

Dalam kegiatan 12th Heartwork Learning Center Family Day yang diadakan oleh Heartwork Learning Center, Sekolah  Indonesia Davao menampilkan permainan angklung dan tarian tradisional Caping. Kegiatan ini sendiri diisi dengan berbagai macam penampilan kebudayaan, serta makanan dan informasi tentang Negara-negara sahabat Filipina.

Selain menampilkan permainan angklung, serta tarian tradisional Indonesia yang mendapat sambutan yang luar biasa, Sekolah Indonesia Davao dengan difasilitasi oleh KJRI Davao City juga menampilkan berbagai macam makanan tradisional, serta informasi tentang Indonesia.

DR. Dave Curada, pendiri dan pemilik Heartwork Learning Center sangat mengapresiasi keterlibatan Sekolah Indonesia Davao. “Dengan penampilan angklung, tariam serta makanan Indonesia yang ditampilkan barusan saja, kami sudah bisa membayangkan bahwa Indonesia adalah negeri yang sangat indah dan kaya akan kebudayaannya” ujarnya.

“Ini hanya sebuah langkah kecil, dan sumbangsih kami, Sekolah Indonesia Davao dalam rangka terus memperkenalkan Indonesia melalui promosi kebudayaan, dan diharapkan kedepannya bahwa Indonesia akan terus diingat dengan keindahan, keanekaragaman budaya yang sangat kaya oleh para pelajar di Filipina sekarang, yang kelak akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang”  ujar Kepala Sekolah Indonesia Davao dalam sambutannya. #1ndr4.

#Davao City

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza