PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wagub Sumbar (Nasrul Abit), Coba Kenderaan Listrik Bersama PLN

Padang - Untuk dalam kota kita perlu mendorong pemakaian kendaraan listrik yang tanpa polusi udara, tanpa Bahan Bakar Minyak (BBM) selain hemat juga biaya murah. 


Tanamonews.com | Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela kegiatan Ecoriding with electric vehicle, PLN wilayah III Sumbar, Minggu (24/11/2019).

Ikut dalam kegiatan ini pimpinan PLN III Sumbar,  Kadis ESDM, Kadis Perindag dan beberapa utusan OPD yang bersama-sama mencoba sepeda motor listrik keliling Kota Padang, Sumatera Barat sejauh 15 km. 

Wagub Sumbar lebih lanjut menyampaikan pemakaian kendaraan listrik, bertujuan untuk menggantikan ketergantungan terhadap BBM fosil  yang semakin terbatas jumlahnya dan harganya juga semakin mahal dan sekaligus menyelamatkan lingkungan dari polusi, karena kenderaan listrik tidak berdampak polusi udara. 

"Hari ini kita sikenalkan dua produk kenderaan listrik yang pertama produk dari luar negeri dan satu lagi dari produk anak bangsa dari Surabaya. Sudah saatnya kita mencintai produk dalam negeri karya anak bangsa", himbaunya

Nasrul Abit juga mengatakan, dalam penerapan pemakaian kenderaan listrik untuk dalam kota ini,  akan kita siapan aturan atau himbauan dari pemerintah provinsi sebagai sebuah semangat mendukung pemakaian kenderaan listruk ini. 

"Pemakaian kenderaan listrik ini perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat selain mengurangi kebutuhan BBM di Sumatera Barat juga menjaga lingkungan perkotaan yang bersih dari polusi udara kenderaan yang memakai BBM. Tentu kedepan kita minta pihak PLN menyiapkan segala sesuatu untuk lokasi mencas bateray tempat strategis kenderaan ini,  sehingga penguna tidak kebinggungan nantinya jika bateray kenderaannya habis", ungkap Nasrul Abit menyakinkan. 

Nasrul Abit juga menghimbau bersama PLN, mari kita semua mendukung pemakaian produk dalam negeri, untuk kemandirian bangsa. #Indra.

Posting Komentar

1 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza