PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri Hadiri Dan Mendukung Penjaminan Produk Halal Di Sumbar

Padang - Bertempat di Ruang Sidang Senat UNP lantai 4 Gedung Rectorate and Research Center UNP, Jalan Air Tawar Padang, Jumat (21/2/2020), Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar sosialisasi produk halal, dan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), dan 5 (lima) PTN Sumbar.


Tanamonews | Salah satunya, tampak ikut berpartisipasi yakni Politeknik Akademi Teknologi Industri (ATI) Padang. Dalam hal ini Politeknik ATI Padang sebagai kampus dibawah binaan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) tersebut menyambut baik penyelenggaraan produk halal di Sumbar.

Acara dihadiri Kepala BPJPH Prof. Ir. Sukoso, M.Sc. Ph.d, Kepala Pusat Kerjasama Standarisasi Halal BPJPH Sri Ilham Lubis, Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Rektor UIN Batusangkar, Rektor UIN Bukittinggi, Direktur ATI Padang Dr. Ester Edward, M.Pd, rombongan dari BPJPH, senat dan dekan, wakil dekan, direktur pascasarjana, kepala biro, dan hadirin tamu undangan.

Kasubit Pengetahuan dan Evaluasi Standar Jaminan Produk Halal, Hariadi mengatakan, bahwa UNP akan melaksanakan MoU secara koleftif antara BPJPH dan perguruan tinggi negeri di Sumbar, dan telah disediakan tempat di Ruang Sidang Senat UNP.

"InsyaAllah telah dihadirkan empat perguruan tinggi negeri di Sumbar. Yakni, UIN Imam Bonjol Padang, Politeknik ATI Padang, UIN Bukittinggi, dan UIN Batusangkar," kata Hariadi sebelum acara sosialisasi Produk Halal, Jumat (21/2/2020).

Hariadi menambahkan, pelaksanaan sosialisasi Produk Halal dan penandatangan MoU antara BPJPH dan PTN di Sumbar adalah yang pertama kalinya. Tentu ini merupakan suatu kehormatan untuk Pemerintah Provinsi Sumbar.

"Pelaksanaan ini yang pertama kalinya. Ini suatu kehormatan untuk Pemprov Sumbar. Nanti juga ada kita-kiat bagaimana cara mempercepat pemilihan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH)," tukasnya. (1n.hms-sbr)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza