PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Negara Kuat Saling Ancam Dengan Rudal Jarak Jauh


TanamonewsMiliter Rusia: Serangan rudal balistik apa pun, kami balas dengan nuklir

Rusia akan menganggap rudal balistik apa pun yang diluncurkan ke wilayahnya sebagai serangan nuklir yang memerlukan pembalasan nuklir, militer negeri beruang merah memperingatkan dalam sebuah artikel yang terbit Jumat (7/8).

Peringatan keras di surat kabar militer resmi Rusia, Krasnaya Zvezda (Bintang Merah) itu ditujukan kepada Amerika Serikat (AS), yang terus mengembangkan senjata non-nuklir jarak jauh.

Dong-Feng 26, rudal balistik buatan China berjulukan pembunuh kapal induk

Pasukan Roket Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) baru-baru ini meluncurkan rudal balistik anti-kapal jarak menengah bertajuk Dong-Feng 26 (DF-26) dalam latihan yang masih berlangsung.

Peluncuran rudal tersebut setelah Amerika Serikat (AS) mengirim dua kapal induk ke Laut China Selatan, serta mengadakan latihan militer bersama dengan India, Jepang, dan Australia di Samudera Hindia dan Laut Filipina.

Jika perang terjadi, Taiwan bisa saja kalahkan China, ini caranya

Kekhawatiran Taiwan terhadap China meningkat belakangan ini. Militer China secara masif menggelar latihan di perbatasan. Namun, bak Daud dan Goliath, Taiwan bisa saja memang berperang dengan China jika hal itu benar-benar terjadi.

Jika dibandingkan kekuatan militernya, China jelas bukan tandingan Taiwan. "Negeri Panda" memiliki jumlah tentara terbanyak di dunia, dan bujet militernya hanya bisa ditandingi Amerika Serikat ( AS).

Menurut Bill Gates inilah bahaya besar bagi dunia selain virus corona

Bahaya pandemi virus corona atau Covid-19 masih terus berlangsung. Kontribusi Bill Gates dalam penanganan pandemi ini sudah tidak diragukan lagi. 

Melalui The Bill and Melinda Gates Foundation, Gates terus mendorong pembuatan vaksin virus corona . Tidak hanya pembuatan vaksin, Bill Gates juga memastikan agar vaksin bisa didistribusikan secara merata dan terjangkau. 

India stop impor 101 jenis senjata dan peralatan militer, ada apa?

Pemerintah India resmi melarang impor senjata dan peralatan militer. India akan membuat sendiri senjata militer di dalam negeri.

Kementerian Pertahanan India, pada Minggu (9/8/2020), mengumumkan melarang impor 101 jenis perlengkapan militer. Langkah tersebut dinilai Kementerian Pertahanan India akan memungkinkan negara tersebut menjadi lebih mandiri dalam membuat senjata sebagaimana dilansir dari Deutsche Welle, Minggu.

Militer China bersiap menghadapi pertempuran sengit dengan AS di Laut China Selatan

Militer China mulai merespons kehadiran militer Amerika Serikat (AS) dan sekuturnya di Laut China Selatan. Terutama, China mengantisipasi pesawat pembom AS yang cukup perkasa di udara. Bahkan China melakukan latihan kesiapan tempur khusus untuk menghadpai bomber AS tersebut.

Dalam latihan tersebut, Angkatan Udara China meningkatkan pertahanan udaranya dari segala lini. Bila pertempuran pecah di Laut China Selatan, Militer Tiongkok juga sudah siap menggempur AS dan sekutunya dari luat, udara dan darat.

Begini virus corona menghukum Warren Buffett

Berkshire Hathaway Inc pada hari Sabtu (8/8/2020) mengumumkan penyusutan aset senilai US$ 9,8 miliar. Tak hanya itu, Berkshire juga mengumumkan kehilangan sekitar 10.000 lapangan pekerjaan di unit suku cadang pesawat Precision Castparts. Penyebabnya antara lain pandemi virus corona yang hingga kini penyebarannya terus meluas.

Melansir Reuters, meskipun mencatatkan penurunan nilai aset, Berkshire mengatakan laba bersih kuartal kedua melonjak 87% karena keuntungan dalam investasi saham seperti Apple Inc akibat rebound pada market.

Rajin masuk pasar, kekayaan Warren Buffett bertambah Rp 84,7 triliun dalam sepekan

Dalam sepekan terakhir, harta kekayaan para miliarder asal Amerika Serikat (AS) terus meningkat. Salah satunya adalah harta CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett yang mencatat nilai kekayaan sebesar US$ 79,2 miliar atau setara Rp 1.157 triliun (kurs Rp 14.613) pada penutupan pasar saham Jumat(7/8) kemarin.

Mengutip data Forbes real time billionaires, nilai kekayaan Buffett meningkat US$ 5,8 miliar atau setara Rp 84,7 triliun atau tumbuh 7,90% dalam sepekan. Pada pekan lalu nilai kekayaan Buffett sebesar US$ 73,4 miliar.

Jika AS menyerang China di Laut China Selatan, siapa yang unggul?

Dalam hal kekuatan militer secara keseluruhan, siapa yang lebih kuat, China atau Amerika Serikat (AS)? Dari data yang ada sudah pasti yang lebih kuat adalah AS.

Namun, jika menyangkut perairan pesisir China, kekuatan maritim China plus kekuatan tempur darat vs kekuatan maritim AS, sulit untuk mengatakan pihak mana yang lebih kuat. Bila perang belum pecah, maka belum ada kepastian siapa yang lebih unggul.

Mengenal B-29 Superfortress, pesawat bomber yang meratakan Nagasaki 75 tahun lalu

Hari ini 75 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 9 Agustus 1945, sebuah bom nuklir dengan daya ledak super besar dijatuhkan oleh pesawat AS di kota Nagasaki, Jepang.

Jatuhnya bom atom yang diberi julukan "Fat Man" ini menyebabkan kota Nagasaki nyaris rata dengan tanah, menewaskan hingga 32% populasi kota, dan mengakhiri Perang Dunia II.




Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza