Ticker

6/recent/ticker-posts

Arak-arakan Babendi, Mahyeldi Disambut Pemprov Sumbar di Auditorium Gubernuran

Tanamonews | PADANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menyambut kedatangan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Istana Gubernuran, Minggu (28/2/2021). Pengantaran itu berlangsung dengan arak-arakan berkuda (babendi) dari rumah dinas Walikota Padang.

Mahyeldi Ansharullah resmi dilantik menjadi Gubernur Sumatera Barat. Mereka dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2).

Gubernur Sumbar tampak menaiki bendi menuju Istana Gubernuran. Mulai dari Rumah Dinas Walikota Padang Ahmad Yani-jalan Veteran-Raden Saleh dan Jalan Sudirman, Mahyeldi tak henti melempar senyum dan melambaikan tangan sebagai tanda terimakasih.

Sesampai di Istana Gubernuran Mahyeldi di sambut Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah provinsi Sumbar dan para tokoh masyarakat Sumbar dengan tarian dan gendang adat Minangkabau langsung menuju Auditorium gubernuran.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemprov Sumbar dalam hal penyambutan ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada jajaran Pemprov Sumbar yang telah mempersiapkan Penyambutan ini," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Ia berharap dalam penyambutan ini bisa meningkatkan senirgitas dalam rangka menjalankan roda pemerintah membangun Sumbar.

"Mari kita satukan potensi kita dalam memberikan yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dan terkhusus untuk Sumbar yang kita cintai," ucapnya.

Orang nomor satu Sumbar itu mengatakan bahwa dalam masa kepemimpinnannya akan berfokus pada pandemi Covid-19 akan sinergi dengan stakeholder dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Maka kami bersama wakil gubernur dan semua stakeholder di Sumbar akan berupay secepat mungkin melakukan usaha-usaha recovery economy pertama dengan membangun subsistem birokrasi, pelayanan birokrasi yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, agar Sumbar semakin maju dengan kepemimpinan Mahyeldi dan Audy Joinaldy.

"Kami sangat bangga dengan diterimanya Mahyeldi di pemprov Sumbar, merupakan suatu anugerah yang tidak terhingga," sebut Hendri Septa.

Semoga dengan kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru Sumbar bisa semakin maju, semakin jaya dan banyak terobosan yang untuk meningkatkan provinsi Sumbar.

"Tentunya dengan terobosan-terobosan yang diberikan oleh pemimpin baru, bisa menjadi contoh bagi kami di Kabupaten Kota se Sumbar," tuturnya.

Selanjutnya Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Benni Warlis mewakili Sekda Provinsi Sumbar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemkot Padang yang telah melepas Mahyeldi untuk menjadi Gubernur Sumbar.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Wakil Walikota Padang dan jajaranya yang telah penuh ikhlas melepas Bapak Mahyeldi menjadi Gubernur Sumbar," ucap Benni.

"Semoga, bapak Gubernur dapat menempati kediaman baru dalam menunjang semua kegiatan yang ada di pemprov Sumbar," tambahnya.(Hms-Sumbar).

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's