Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Pidato Politik Pertama Usai Dilantik Bupati Lima Puluh Kota Didepan Rapat Paripurna DPRD

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo: "Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi, Saiyo Sakato, Duduak Samo Randah, Tagak Samo Tinggi".

Tanamonews | Lima Puluh Kota - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati telah usai dilaksanakan. DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota langsung gelar rapat paripurna DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dalam rangka serah terima jabatan dan penyampaian pidato oleh  Bupati terpilih pada Pilkada tahun 2020, dia Aula DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Sarilamak, Senin (1/3/2021). 

Dalam pidatonya, Bupati Lima Puluh Kota, Sabaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampaikan bahwa ini adalah awal dari perjuangannya dalam mewujudkan kebaikan dan keadilan yang diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota.  

"Bersama Wakil Bupati Reski Kurniawan Nakasri, kami akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati bukan hanya bagi para pemilih kami saja, tapi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota. Saatnya kita bergandengan sesama warga Lima Puluh Kota dalam satu rumah untuk memajukan Kabupaten Lima Puluh Kota yang lebih baik", ucapnya.

"Saciok bak ayam, sadanciang bak basi,  saiyo sakato, duduak samo randah,  tagak samo tinggi, kita saling mendengarkan, saling mempertimbangkan, dan membuka diri untuk menerima masukan,  pertalian kasih sayang antara sesama kita akan menciptakan persatuan. Ikatan yang sempat terpisah bahkan tercerai, mari kita taut kembali,  energi yang sempat lemah dan terbelah, mari kita satukan kembali", imbuhnya lebih lanjut. 

Pada kesempatan ini,  Sabaruddin Dt. Bandaro Rajo juga berjanji akan membuka diri untuk menerima masukan dan saran untuk kebaikan Kabupaten Lima Puluh Kota untuk kedepannya dari semua lini. 

Dan tak lupa Beliau mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya pada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020, sehingga Beliau terpilih menjadi Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota. 

"Amanat besar itu tentu harus bisa dipertangggungjawabkan dunia akhirat. Kami harapkan, perjalanan panjang yang akan kami lalui mendapatkan dukungan dari semua pihak, dan senantiasa mendapat pertolongan Allah SWT, " pintanya. 

Sementara itu Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri juga berjanji bahwa pada masa kepemimpinannya akan bekerja maksimal untuk membangun daerah dan nagari. 

"Saya sebagai Wabup akan berkomitmen memahami tentang tugas dan kewenangan, saya akan berikan waktu dan tenaga untuk membantu apa yang di cita-citakan Bupati Lima Puluh Kota, Safarudddin," ungkapnya. 

Selain itu, Wakil Kepala Daerah termuda di Sumatera Barat itu juga mohon arahan dan masukan dari semua pihak untuk menjalankan amanat rakyat demi percepatan pembangunan di Kabupaten Lima Puluh Kota. 

"Kami adalah orang baru, oleh karena itu, sebagai orang baru meminta nasehat, arahan dan pendapat agar bersama dapat membangun Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota. Antara legislatif dan eksekutif berjalan dengan harmonis agar pembangunan dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya", tutup Rezki. 

Selain Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Deni Asra, mantan- Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, mantan Ketua DPRD, Forkopimda, ketua KPU, Kepala OPD, serta para undangan lainnya. (Mita-ril)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's