PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Perpres Pengembangan Ekonomi Kreatif Nasional

YogyakartaPemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 142 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Pengembangan Ekonomi Kreatif Nasional (Rindekraf) Tahun 2018-2025. Peraturan tersebut diharapkan menjadi arah pedoman pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia yang kini tengah menjadi fokus.


Tanamonews.com l Memperkuat kolaborasi dan sinergi dalam penyelenggaran Rindekraf, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Perpres Rindekraf di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Rabu (14/8).

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha kecil dan Menengah, Rudy Salahuddin, membuka acara sosialisasi ini yang dihadiri para pejabat Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Akademisi, Pelaku Usaha, Komunitas Kreatif dan Media.

Dalam sambutannya, Rudy Salahuddin menjelaskan bahwa hadirnya Perpres ini sebagai bentuk serius pemerntah untuk mencari sumber ekonomi baru.

Pemerintah fokus mengembangkan industri kreatif dengan membenahi dari berbagai faktor dari hulu dan hilir mulai dari sumber daya manusia dan ekosistem.

“Keberhasilan pengembangan ekonomi kreatif dipengaruhi oleh dua faktor penentu, yaitu manusia (pelaku) dan pengembangan ekosistem. Oleh karena itu, kebijakan dan strategi pengembangan ekonomi kreatif diarahkan kepada penguatan dua faktor tersebut,” ungkapnya.

Sumber : Kemenko Perekonomian 

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza