PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Elly Thrisyanti: Pembatasan Jam Keluar Malam, Perlu Sosialiasasi ke Daerah Pinggiran

Padang – Ketua Komisi I DPRD Padang, Elly Thrisyanti menyambut baik pembatasan jam keluar bagi warga Padang yang aturannya telah disampaikan Wali Kota Padang.


Tanamonews | Namun begitu, ia meminta pengawasan ketat dilakukan, agar pemberlakuan waktu tak diatas kertas saja dan aturan yang dibuat benar-benar terlaksana.

“Satpol Pp dan aparat lainnya kita minta tingkatkan patroli,” ujarnya, kemarin.

Disisi lain, dia melihat di daerah yang tak mampu dijangkau aparat seperti di pinggiran kota, masih ditemukan muda mudi nongkrong seperti pada gang-gang kecil, bawah jembatan dan lokasi fasum. Ini perlu jadi pantauan petugas.

“Sosialisasi kepada masyarakat di pinggiran juga perlu dilakukan, karena masih banyak kita lihat masyarakat ataupun muda mudi yang berkumpul,” katanya.

Selain itu, keterlibatan Babinsa, dan Babinkantibmas juga harus ada, agar penerapan social distancing terealisasi maksimal dan keramaian tak terlihat lagi.

“Jika perlu dalam patroli, koordinasi dengan pihak keamanan Kecamatan harus dilaksanakan, agar sejalan dan pengawasan berjalan sesuai aturan,” ujar kader Gerindra ini.

Kepada orangtua, mari rangkul anaknya dan jangan biarkan keliaran tak menentu, agar penyebaran covid 19 tak terjadi dan keselamatan terealisasi.

“Segala cara perlu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Kita minta masyarakat untuk disiplin mengikuti aturan pemerintah, sampai wabah ini mereda,” katanya.

Anggota DPRD Padang, Boby Rustam meminta kepada penjaga pos di perbatadan agar memperketat pemeriksaan warga jika ada yang datang ke Padang. Namun Jangan dihambat perjalanannya. Jika aman terima dengan baik, bila terindikasi ODP pantau terus dan berikan pelayanan kesehatan. Jangan diusir.

“Kepada pemko mari carikan solusi bagi warga yang terdampak covid 19 baik dengan berikan bantuan dan lain sebagainya, demi mereka bertahan hidup dan kesusahan tak dialaminya,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza