PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

UIN Imam Bonjol Minta Dukungan Kemenag Sumbar Gaet Maba

Padang - Menjelang penerimaan mahasiswa baru (Maba), pihak kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Tujuannya untuk meminta dukungan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ke madrasah yang ada di Sumbar.


Tanamonews | Wakil Rektor I BIdang Akademik UIN Imam Bonjol Padang, Hetti Waluati Triana menyebutkan, pihaknya akan melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama di kabupaten/kota. Kemudian akan sosialisasi di berbagai sekolah Madrasah Aliyah (MA), terutama pertemuan dengan operator Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Selain silaturahmi, kita memang meminta dukungan untuk penerimaan Maba dari madrasah, kata Hetti didampingi Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Akama), Raherma Syafianti dan Kasubag Humas dan Informasi, Getri Ardenis kepada Gatra.com, Selasa (14/1) di Padang.  

Menanggapi itu, nKakanwil Kementerian Agama Sumbar, Hendri menyatakan pihaknya siap bekerjasama untuk mensosialisasikan penerimaan Maba UIN Imam Bonjol Padang. Namun, ia sekaligus juga menyampaikan harapan agar kompetensi lulusan UIN Imam Bonjol nanti sesuai dengan tuntutan dunia kerja saat ini.

Hendri berharap alumni UIN Imam Bonjol Padang bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. Baik wawasan, penampilan, dan kemampuan manajerial, dengan upaya meningkatkan kemampuan manajemen pendidikan  bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTB) di kampus itu.

Ia menyampaikan, pihaknya akan koordinasi dan sosialisasi yang lebih intensif antara pimpinan UIN Imam Bonjol dengan jajaran Kanwil Kemenag, Pemprov Sumbar, dan Pemkab/Kota se-Sumbar. Dengan tujuan, agar pemerintah dan masyarakat mengatahui program studi (Prodi) yang ada di kampus Islam terbaik di Sumbar itu. 

Selain itu, ia mengusulkan agar UIN Imam Bonjol Padang membuka beberapa progdi yang sangat dibutuhkan di lingkungan Kanwil Kemenag, seperti Prodi Produk Halal, Prodi Manajemen Pelayanan Haji, Prodi Manajemen Asrama Haji, Prodi Manajemen Zakat dan Prodi Manajemen Waqaf.

Harapan kita bersama, semoga UIN Imam Bonjol Padang semakin maju, serta dapat mewujudkan visi-misinya, kata Hendri didampingi Kabag TU Kanwil, Irwan, Kabid Pendidikan Madrasah, Syamsul Arifin, dan Maswar selaku Kabid Penamas. (1n. Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza