PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Azwar Siri Setuju Dengan Kebijakan Kementrian, Belajar Tatap Muka dimulai Awal Januari 2021

Padang - Sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siri mengaku setuju dengan Kebijakan Kementerian Pendidikan Nasional terkait belajar tatap muka di awal Januari 2021. 

Tanamonews | Pasalnya, kata Azwar Siri, belajar tatap muka memang jauh lebih efektif daripada belajar jarak jauh atau daring.

"Karena belajar tatap muka itu bisa membangkitkan semangat belajar anak, disamping sekaligus motivasi belajar yang optimal," kata Azwar Siri kepada media, Selasa, 1 Desember 2020. 

"Nah, pertanyaan sekarang, sudah ada kebijakan Departemen Pendidikan Nasional bahwa Januari 2021 terjadi belajar tatap muka. Secara prinsip saya, baik sebagai Ketua Komisi IV sangat mendukung kebijakan itu," tegasnya.

Sebab, dengan belajar tatap muka, datap memperhitungkan potensi kualitas pendidikan. 

"Karena dengan belajar tatap muka, kita bisa memperhitungkan potensi kualitas pendidikan, tapi kalau dengan daring, itu tidak mungkin," jelasnya. 

Meski demikian, urainya, kondisi riil di lapangan perlu menjadi pertimbangan. Kepentingan anak dan guru harus diutamakan. 

"Akan tetapi kondisi riil di lapangan kan perlu menjadi pertimbangan. Maka saya setuju dengan Kebijakan Menteri Pendidikan Nasional itu, mengutamakan kepentingan anak dan guru, tanpa mengabaikan kualitas pendidikan," terangnya. 

"Oleh karena itu menurut hemat saya, bisakan kita semua sepakat untuk kembali meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan itu dengan menerapkan protokol kesehatan itu secara sungguh-sungguh. Yang kurang itu sekarang kan kesungguhan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. ***

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza