Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Eka Putra Ikuti Takziah Mantan Bupati Tanahdatar Alm. Masriadi Martunus, Secara Virtual

Tanamonews | Bupati Tanah Datar Eka Putra ikuti Takziah Virtual almarhum Masriadi Martunus mantan Bupati Tanah Datar yang dilaksanakan secara virtual pada Minggu 14 Maret 2021 sekaligus doa bersama.  

Kematian merupakan ketetapan Allah SWT, Sedih dan berduka adalah sifat manusiawi yang harus disikapi dengan baik. Sebagai umat beriman, tidak boleh bersedih secara berlebihan, agama menganjurkan untuk memetik hikmah dibaliknya serta mengirimkan do’a merupakan salah satu bentuk ungkapan duka cita.

"Almarhum H. Masriadi Martunus Dt. Rajo Pangulu Bupati Tanah Datar Periode 2000-2005 adalah salah seorang pimpinan terbaik yang telah melahirkan begitu banyak karya, terobosan dan inovasi sehingga Kabupaten Tanah Datar menjadi lebih baik," kata Bupati Eka Putra.

Lebih lanjut Eka Putra mengatakan, beliau adalah kepala daerah yang meninggalkan banyak praktek terbaik (best practice) pemerintahan.

"Almarhum telah menorehkan dasar-dasar pemerintahan terutama pengelolaan keuangan, peningkatan Pendapatan Asli Daerah, perampingan birokrasi dan banyak lagi inovasi daerah lainnya, sehingga Tanah Datar menjadi referensi tidak hanya bagi regional  bahkan dibicarakan di level nasional dan intenasional,” ungkapnya didampingi Ny. Lise Eka Putra.

Almarhum, tambah Eka Putra, sangat mencintai Tanah Datar, terbukti sampai akhir hayatnya, beliau selalu memberikan masukan kepada kepala daerah sesudahnya, baik langsung maupun melalui media sosial.

"Semoga kepedulian  dan kecintaan beliau kepada negeri ini menjadi amal saleh disisi yang kuasa", tukasnya.

Acara mengenang tiga hari kepergian almarhum, dipimpin oleh H. Muchyar Hardi,  diikuti secara virtual oleh istri almarhum Ny. Maswida Masriadi, Syahrul Ujud, Sapta Nirwandar, Reydonyzar Moenek, Sofwandi Dt. Jindo Mangkuto dan banyak tokoh lainnya serta aparatur Pemda Tanah Datar.

Sofwandi Dt. Jindo Mangkuto, dalam sambutannya mewakili niniak mamak suku Kuti Anyia Nagari Tapi Selo, menyampaikan pengganti almarhum sebagai pemangku adat adalah Masnoferdi Martunus dengan gelar sako Datuk Rajo Pangulu, dengan harapan dapat bekerjasama dengan masyarakat Nagari Tapi Selo.

Mewakili pihak keluarga Sofwandi Dt. Jindo Mangkuto juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga atas  do’a, waktu diluangkan, kasih sayang, perhatian dan segala yang tak dapat terungkapkan dalam kata-kata.

"Terima kasih kepada semua pihak atas doa dan semua bantuannya sehubungan wafatnya bapak kita AlmarhumMasriadi Martunus Datuk Rajo Pangulu ,semoga ini semua dinilai amal ibadah oleh Allah SWT dan dibalas pahala setimpal," tukasnya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's