PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mak Imon ditemukan 30 KM dari Rumah

Agam, Tanamonews.com Setelah melakukan pencarian panjang, tim gabungan akhirnya berhasil menemukan Afrizal alias Mak Imon, ( 45 ) disalah satu pondok warga di daerah Kalumpang, Jorong Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam. Senin, (24/1).

Mak Imon ditemukan dalam kondisi selamat sekitar 30 Km dari lokasi pertama dinyatakan hilang.

Kepala BPBD Agam melalui staf pusdal ops BPBD Agam Lukman Syahputra yang ikut langsung melakukan pencarian, membenarkan, Mak Imon ditemukan dalam kondisi lemas di sebuah pondok, sekitar 30 km dari lokasi sebelumnya. Adapun tim gabungan yang terlibat dalam proses pencarian, dari Basarnas pos 50 Kota, unsur BPBD Agam, BPBD Bukittinggi, Tagana, PMI, Rapi, masyarakat dan unsur terkait lainnya. 

Usai ditemukan, Mak Imon, langsung dievakuasi dan dibawa ke posko pencarian yang dipusatkan di MDA Muhammadiyah di Jorong Aia Tabik, menggunakan mobil ambulance PMI Bukittinggi. Kedatangan Mak Imon disambut haru ratusan warga yang telah menunggu di posko.

Personel PMI Bukittinggi juga melakukan pembersihan terhadap luka ringan yang dialami korban dibagian tangan akibat terkena duri kayu. Saat dikonfirmasi, korban mengaku terkurung hujan lebat saat menuju pondok milik Nil yang berada tidak jauh dari kebunnya, hingga dia tersesat dan sampai ke area persawahan milik warga di daerah Palupuah sekitar pukul 15.00. 

Salah seorang petani yang berada di sawah langsung memberikan bantuan dan menghubungi keluarga korban, hingga akhirnya tim sampai dilokasi dan mengevakuasi Mak Imon satu jam setelah ditemukan.

Camat Kecamatan Kamang Magek Ifradi, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada tim gabungan dan warga yang telah berjibaku mencari Afrizal warga Jorong Aia Tabik, Nagari Kamang Mudiak, yang dinyatakan hilang sejak  Minggu (23/1). 

Berkat kerjasama semua tim, Mak Imon ditemukan dalam kondisi sehat dalam kurun waktu 20 jam sejak dinyatakan hilang.

Setelah mendapatkan pelayanan medis, Mak Imon langsung dibawa kerumahnya untuk isirahat.(dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza