PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemko Bukittinggi peringati 1 Muharram 1444 H

Bukittinggi, Tanamo News - 74 didikan subuh (DDS) se Kota Bukittinggi, antusias mengikuti pawai Ta'aruf yang digelar  Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Pengurus Hari Besar Islam (PHBI). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyemarakkan tahun baru Islam 1444 Hijriyah. 

Perayaan diawali dengan kegiatan pawai ta'aruf, yang diikuti ratusan murid dds, dan selanjutnya para santri di gratiskan masuk kedalam taman marga satwa budaya kinantan ( TMSBK ) Bukittinggi, Sabtu, 30 Juli 2022.

Kakan Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bukittinggi, yang telah menyelenggarakan kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 H ini. 

Pawai ini sudah lama terhenti, lima tahun vakum. Alhamdulillah berkat dorongan dan dukungan Bapak Wali Kota, kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali.

"Terima kasih kepada Bapak Wali Kota, PHBI dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan kita ini".

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, peringatan tahun baru Hijriyah seperti ini, akan dirutinkan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, dimulai dengan pawai ta'ruf santri Didikan Subuh dari 74 DDS se Kota Bukittinggi. Para santri DDS juga digratiskan masuk dalam objek wisata TMSBK. 

Ini sebagai salah satu pembelajaran bagi para santri, untuk mengenal hari besar Islam. Tahun depan kita coba untuk lebih meriahkan lagi, tutur Walikota Bukittinggi, Erman Safar.

Salah satu guru DDS Masjid Raya, Yessy wifiani meapresiasi pawai ta'aruf, dimana peserta didik dengan bahagia dapat ikut serta memeriahkan tahun baru Hijriah, dan dapat mengunjungi objek wisata secara gratis.

"Selesai mengikuti pawai ta'aruf, kami dan peserta DDS langsung ke Kebun Binatang untuk melihat koleksi satwa, diakhir dengan makan siang bersama". (dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza