BAZ Padang Panjang Salurkan Beasiswa Pelajar Berprestasi - Tanamonews.com
  • Breaking News

    BAZ Padang Panjang Salurkan Beasiswa Pelajar Berprestasi


    Tanamo News | Padang Panjang (Sumbar) - Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Padang Panjang memberikan beasiswa kepada empat orang perwakilan pelajar berprestasi yang akan berangkat study ke Kairo. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA di Kantor BAZ Padang Panjang, Jum'at (16/11).

    Dalam arahannya, Fadly mengucapkan selamat kepada perwakilan siswa yang mendapatkan beasiswa. Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat meringankan beban kuliah.

    "Manfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk keperluan kuliah, jangan dipakai kepada hal-hal yang tidak perlu yang efeknya dapat menganggu pendidikan," ujar Fadly.

    Fadly juga mengingatkan kepada siswa tersebut untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh jenjang pendidikan. Empat tahun bukanlah waktu yang lama.

    "Jangan sampai terlena dengan kehidupan di negeri metropolitan, tetaplah fokus, kuatkan tekad, ingatlah kita merupakan pilihan, tidak semua anak-anak lain bisa sampai seperti ini," tambah Fadly.

    Fadly berharap semoga lulus dengan hasil yang maksimal, mendapat peringkat terbaik dan bisa memberikan motivasi bagi teman-teman yang lain.

    Sementara Kepala BAZ Kota Padang Panjang Drs. Aswir Rasyidin menambahkan empat orang pelajar yang akan berangkat study ke Kairo, tiga diantaranya merupakan warga Padang Panjang, satunya lagi mu'alaf dari Mentawai.

    "Tiga orang merupakan siswa dari Thawalib Putra yakni M. Firnando, Imam Mursyid, Laurensius Sagulu dan satu lagi dari MAN Koto Baru Padang Panjang yakni Ihya Qisthi," ujar Aswir.

    Beasiswa prestasi yang diberikan senilai 5 juta rupiah kepada masing-masing nama. Mereka akan berangkat pada 5 Desember 2018 nanti.

    Lain lagi dengan salah orang tua dari Firnando, Masnizar, beliau menyebutkan suatu kebanggaan yang menjadi harapan untuk Firnando bisa menempuh pendidikan dengan baik dan lulus dengan hasil yang terbaik.

    "Kami sebagai orang tua hanya bisa memberikan do'a dan dukungan semoga dia sukses dunia dan akhirat nantinya," katanya.

    Masnizar juga mengucapan terimakasih dari perwakilan orang tua kepada masyarakat Padang Panjang yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZ.




    *idi/rel/Kominfo/ci

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab