Pembukaan Porprov Sumbar 2018, Konsep Milenial - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Pembukaan Porprov Sumbar 2018, Konsep Milenial

    Pembukaan Porprov Sumbar 2018, Konsep Milenial GOR Durian Nan Gadang Janjikan Kesan Manis 


    Tanamo News | Sungai Sariak (Pariaman) – Gelanggang Olahraga (GOR) Durian Nan Gadang di Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, sebelumnya hanyalah GOR biasa. Tapi, setelah ditetapkan sebagai lokasi pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-15 tahun ini, GOR tersebut menjadi salah satu titik termegah di Sumbar.

    GOR Durian Nan Gadang kini memiliki beragam pesona. Tidak hanya hiasan karikatur maskot seluruh cabang olahraga yang akan diperlombakan dalam Porprov XV Sumbar, GOR tersebut kini menjadi salah satu primadona. Mengusung konsep milenial, GOR Durian Nan Gadang mampu membuat para pengunjung betah dan mengagumi tampilannya.

    Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Syaiful, menyatakan GOR Durian Nan Gadang yang akan dijadikan tempat pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumbar, sangat menarik dengan konsep milenial. Menurutnya, desain tersebut berhasil membuat GOR bermula berbentuk biasa-biasa saja itu, menjadi tempat megah, namun minimalis.

    “Desain tempat pembukaan Porprov itu sangat kreatif dan menarik di era milenial ini. Jadi kita melihat Bapak Bupati sangat tahu selera anak-anak zaman sekarang,” ujar Syaiful.

    Syaiful juga menyatakan desain lokasi pembukaan Porprov XV itu, bisa menjadi cerminan bahwa Pemerintah Kabupaten Padangpariaman sangat bersemangat menjadi tuan rumah Porprov XV Sumbar.

    “Kita sangat apresiasi komitmen melaksanakan Porprov sekali dua tahun terus terlaksana sampai sekarang, khususnya Padangpariaman selaku tuan rumah kini yang sangat bersemangat,” ujarnya.

    Selain itu, desain GOR Durian Nan Gadang itu turut mendapat apresiasi dari kalangan remaja yang berkunjung ke sana. Menurut mereka karikatur yang dibuat sangat kreatif idenya.

    “Gambarnya bagus-bagus. Sangat kreatif. Makanya kami tertarik untuk foto-foto ke sini,” ujar Riska Ayuni, 21, salah seorang remaja asal Lubukalung yang mengunjungi GOR Durian Nan Gadang tersebut bersama rekan-rekannya.

    Hal yang paling membuat dirinya kagum, karikatur tersebut berasal dari ide Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni. Sebab dia selama ini menyangka ide itu berasal dari pemuda-pemuda kreatif di Padangpariaman.

    “Bangga sekali punya Pak Bupati seperti Bapak Ali Mukhni ini. Beliau tidak hanya gigih tetapi sangat kreatif idenya,” ujar Riska.

    Menurut Riska, desain tersebut membuat Pemkab Padangpariaman berhasil menghadirkan GOR terbagus di Sumbar. Sebab dia tidak pernah melihat GOR dengan desan demikian selama ini.

    Begitupun dikatakan Febriansyah, 18, salah seorang remaja asal Kuraitaji. Menurutnya GOR Durian Nan Gadang bakal menjadi destinasi bermain baru bagi remaja di Padangpariaman nantinya.

    “Kalau dulu paling orang yang ke sini untuk main bola saja. Namun keindahan desainnya yang sekarang membuat kita tertarik juga main untuk bisa berfoto-foto dengan teman-teman di sini,” katanya.

    Terpisah, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni, mengatakan bahwa GOR Durian Nan Gadang itu memang menjadi gambaran komitmen pihaknya untuk bisa sukses sebagai tuan rumah Porprov XV Sumbar.

    “Kalau terkait desainnya, tentu masyarakat dan teman-teman media yang bisa memberikan penilaian. Apakah ada yang seperti ini sepanjang sejarah Porprov kita,” kata Ali Mukhni yang didampingi Waki Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, dan Sekkab Padangpariaman, Jonpriadi.

    Ali Mukhni menjelaskan, desain itu hadir secara tiba-tiba saja dalam pikirannya. Tepatnya setelah dia berpikir panjang malam hari usai sholat.

    “Saya berpikir bagaimana agar GOR sederhana ini menjadi menarik. Saya cari referensi selera terkini, hasilnya yang seperti yang kita buat sekarang,” ujar Ali Mukhni.

    Untuk mewujudkan ide desain GOR tersebut, imbuh Ali Mukhni, pihaknya memberdayakan kretor lokal dan pemenang lomba maskot Porprov XV Sumbar. Ternyata mereka menyanggupi untuk mewujudkan ide itu.

    “Satu karikatur ini bisa diselesaikan sehari oleh dua orang. Jadi kita hanya memakan waktu sekitar dua minggu untuk membuat karikatur maskot seluruh cabor yang dipertandingkan dalam Porprov sekarang,” katanya.

    Ali Mukhni berharap, desain GOR yang dibuat pihaknya tersebut dapat menjadi penyemangat masyarakat Padangpariaman memeriahkan Porprov. Sehingga, Padangpariaman tidak hanya sukses tuan rumah, tetapi berprestasi berkat semangat masyarakat mendukung para kontingen Padangpariaman.

    “Kita juga hadirkan Porprov Expo di dekat GOR itu. Ini juga akan menjadi penarik masyarakat nantinya,” pungkas Ali Mukhni. 



    *idi/rijal islamy

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab