PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemkab Pasaman Peringati HUT Korpri ke-47


Tanamo News | Pasaman - Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama pimpin peringatan tiga hari besar sekaligus, Kamis (29/11). Tiga hari besar itu, meliputi Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Hari Guru Nasional dan HUT KORPRI ke-47.

"Alhamdulillah, pada hari ini, kita memperingati gabungan dari tiga upacara penting, yaitu HKN ke-54, HGN dan HUT Korpri ke-47. Saya akan sampaikan inti-intinya saja dari peringatan ketiga moment itu," katanya.

Memperingati HKN, Wabup Atos meminta, agar semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat menangkap aspirasi masyarakat, memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan harus terus dikobarkan.

"Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama tenaga kesehatan yang telah mendukung terlaksananya program kesehatan, baik ditingkat jorong, nagari, kecamatan sampai kabupaten," katanya.

Ia optimistis, pembangunan kesehatan di kabupaten itu akan terus mengalami kemajuan serta dapat menghasilkan SDM Pasaman yang sehat dan berprilaku hidup sehat.

"Jadi, kesadaran masyarakat untuk berprilaku hidup sehat melalui Germas harus terus ditingkatkan. Dengan cara menekankan kesadaran tiap individu masyarakat. Pemda terus berpartisipasi dan mendorong terlaksananya Germas ini," katanya.

Di Hari Guru Nasional, kata dia, peran guru sebagai pendidik tidak akan pernah tergantikan oleh kemajuan teknologi. Namun, pada era globalisasi ini para guru tetap diminta untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi guna meningkatkan kualitas PBM disetiap satuan pendidikan.

"Ini sangat, dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompetensi global. Selain itu, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik," katanya.

Guru, kata dia, tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik. Namun, harus menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter kepada peserta didik dalam kehidupan.

"Mari, kita jadikan HGN ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa. Sehingga terwujud bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah persaingan global," katanya.

Di HUT Korpri ke-47, kata Wabup harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya.

"Selain itu mendorong pengembangan kompetensi SDM. Korpri juga harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat diatas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan," ujarnya.

Pada peringatan tersebut, Wakil Bupati Pasaman juga menyerahkan sejumlah hadiah kepada para kepala sekolah pemenang lomba Gerakan Inovasi Kebijakan Sektor Pendidikan (Genovik) dan tenaga kesehatan pemenang lomba HK.



Idi*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza