PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Indonesia Tegas Hadapi Gangguan Kedaulatan


Tanamonews.com | Jakarta - Hasil kerja kebijakan asing indonesia dalam 4 tahun terakhir disajikan oleh menteri untuk urusan luar negeri, Retno Lp Marsudi, dalam pernyataan pers tahunan yang diberikan di Kementerian Urusan luar negeri , Jakarta, Rabu (1/9).

Kerja diplomasi selama periode ini dirangkum dalam empat prioritas diplomatik utama, yaitu mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia, melindungi warga Indonesia di luar negeri, diplomasi ekonomi, dan peran indonesia di wilayah dan secara global.

"dalam 4 tahun terakhir, perbatasan diplomacies dan intensitas negosiasi perbatasan telah meningkat dan ditingkatkan," kata Menteri Luar Negeri Retno. Tercatat bahwa Indonesia telah melakukan 129 negosiasi perbatasan yang mengakibatkan perjanjian perbatasan dengan Malaysia, Papua Nugini, Singapura, Filipina, Vietnam dan palau.

Menteri Luar Negeri Retno juga menegaskan bahwa Indonesia akan tegas dalam menghadapi gangguan pada kedaulatan. "Indonesia tidak akan mundur bahkan satu inci untuk kedaulatan negara, bahkan tidak satu inci," katanya.

Mengenai Diplomasi Indonesia di pasifik, berbagai kerjasama juga telah dikembangkan, termasuk kerjasama dalam pengembangan, kapasitas bangunan, kerjasama maritim, perubahan iklim, dan manajemen bencana.

Melindungi Warga Indonesia juga merupakan mandat konstitusional yang harus terpenuhi dengan benar. Kementerian Luar Negeri telah membuat masalah ini sebagai salah satu prioritas kebijakan luar negeri.



#inidiplomasi #indonesia

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza