Ticker

6/recent/ticker-posts

Kenaikan Harga Tiket Terselubung

Bagasi Berbayar Adalah Kenaikan Harga Tiket Secara Terselubung

Ketua YLKI Tulus Abadi

Tanamonews.com | Jakarta - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai penetapan bagasi berbayar oleh maskapai penerbangan Low Cost Carrier (LCC) adalah akal-akalan untuk kenaikan harga tiket pesawat secara terselubung. 

"Ini akal-akalan saja, untuk menaikan harga tiket LCC secara terselubung. Dan penetapan tarif bagasi berbayar berpotensi membuat perusahaan melanggar ketentuan harga batas atas tiket pesawat," kata Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi dalam keterangan resminya Sabtu (12/1/2019).

Menurut dia seharusnya pemerintah tidak  berdiam diri saat maskapai menerapkan bagasi berbayar dan menaikan harga tiket penerbangan domestik.  Tapi pemerintah seharusnya meminta hal itu ditunda, dan mengawasi serta mengatur besarannya. 

"Seharusnya pemerintah yang dalam  hal ini Kementerian Perhubungan bukan hanya meminta pihak maskapai untuk menunda pemberlakuan bagasi berbayar, tetapi juga mengatur besaran tarif standar bagasi berbayar dan mengawasi pelaksanaan bagasi berbayar tersebut. Prinsipnya jangan sampai penumpang LCC justru dibebani tarif bagasi yang memberatkan, karena mereka kan memilih LCC karena keuangannya tidak berlebih," tegas dia.



Penulis : Hartono
Tag & Hyperlink : YLKI, Tulus Abadi, Tiket Pesawat, Low Cost Carrier

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com