Padang Sosialisasikan Geopark (PP. No. 9 Th. 2019) - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Padang Sosialisasikan Geopark (PP. No. 9 Th. 2019)

    "Peratutan Presiden No.9 Tahun 2019 tentang Taman Bumi (Geopark) di sosialisasikan di Padang"


    Tanamonews.com | Taman Bumi (Geopark) adalah area terpadu memiliki fitur geologi yang signifikan untuk dikelola menggunakan konsep konservasi, pendidikan, dan pengembangan keberlanjutan. keberadaan Taman Bumi (Geopark) sendiri bukan hanya sebagai tempat wisata, namun keberadaan Geopark diharapkan untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan pelajaran kepada masyarakat terhadap isu lingkungan yang di hadapi saat ini seperti penggunaan sumber daya alam berlebihan, pemanasan global, dan mitigasi bencana.

    Geopark memiliki tujuan utama, yaitu mempromosikan fitur geologi dan Pariwisata yang ada di daerah melalui kegiatan berkelanjutan. serta meningkatkan kreativitas komunitas lokal dalam membangun usaha. Keberadaan Geopark membuka pintu,  kesempatan baru bagi masyarakat lokal untuk terjun ke dunia pariwisata. 

    Hal ini dikatakan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika membuka Sosialisasi peraturan Presiden Republik Indonesis Nomor 9 tahun 2019 tentang pengembangan taman bumi ( Geopark ) yang dihadiri walikota padang H.Mahyeldi Ansharullah dan  250 orang Bupati dan Walikota  se Sumatera . Di Hotel Mercure rabu 24/4/2019.

    pemerintah Sumatera Barat punya keyakinan dengan Bupati dan Walikotanya untuk mensejahterakan rakyat melalui  wisata. Sumatera Barat daerah pertanian, peternakan dan Perkebukan serta perikanan. sehingga alternatif pekerjaanya banyak di ruang lingkup atau di sektor pariwisata. 

    Melalui sosialisasi Peraturan Presiden No.9 tahun 2019 kiranya dapat ditindaklanjuti. program ini dijadikan panduan untuk mengembangakan Pariwisata  Taman Bumi (Geopark) di Sumatera Barat sebut Irwan Prayitno.

    Menurut Data statistik, daerah yang banyak wisatanya angka kemiskinan pasti rendah, pengangguran pun rendah dan penghasilannya masyarakatnya  tinggi. untuk itu Pemerintah Provinsi Sumbar telah sepakat dengan Bupati dan Walikota menajdikan prioritas utama dan fokus kepada Pariwisata,  Geopark salah satu dari objek Wista tersebut. 

    Di Sumtera Barat banyak Taman Bumi (Geopark) pada awalnya ada 4 pada saat ini sudah ada 10 Taman Bumi (Geopark) semuanya sudah diepaluasi. secara Nasional baru diakui 3,  dan 7 lagi berpotensial menjadi Taman Bumi (Geopark) yang sangat memadai dan mencukupi terhadap saratnya ujar Gubernur Sumbar.

    Selanjutnya Ada mandeh raja ampatnya Sumatera Barat di Kabupaten Pesisir Selatan dan tak kalah indahnya. Ada nagari atau Desa terindah sedunia di pariyangan, rumah gadang di paga ruyung Jam Gadang, ngarai Sianok di Bukittinggi, Batu Malin Kundang dan pualau terindah serta wisata terpadu indahnya pantai Padang untuk dikunjungi. Di Kabupaten Solok Selatan ada gua warna warni didalamnya. 

    Di Kabupaten Sijunjung ada bukit ngalau. tentu tak kalah indahnya Danau Maninjau, danau Singkarak, Danau diatas dan Danau dibawah serta lemabah harau semuanya menyatu menjadi satu bagian Geopark. disamping itu kuliner Sumatera Barat sangat terkenal dimana-mana ungkap Irwan Prayitno. (in/Z)

    No comments

    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner dan Pendiri : Indra Afriadi.