Sosok Kepala SMP Negeri 5 Kota Padang - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Sosok Kepala SMP Negeri 5 Kota Padang

    Padang - Mungkin kita semua perlu mengenal siapa sosok Junaidi, M.Ag, M.Pd. pria kelahiran Payakumbuh 14 Juni 1977 ini, beliau adalah kepala SMP Negeri 5 kota padang, dan mulai bertugas sejak 18 Januari 2016. Sebelumnya beliau adalah wakil kepala SMP Negeri 35 Padang, beliau adalah sosok yang tangguh dan pantang menyerah. 


    Tanamonews.com | Di balik sosok dirinya yang tidak terlalu banyak bicara itu, ternyata Junaidi, juga pernah memperoleh penghargaan dari menteri agama sebagai Guru PAI Berprestasi Tingkat Nasional pada 2013. Selain itu, beliau adalah guru SMP Berprestasi tingkat nasional tahun 2014 yang lampau.

    Ditemui diruang kerjanya disela-sela kesibukannya sebagai kepala SMP Negeri 5 padang. Ternyata Junaidi, juga sering menyempatkan diri untuk menulis dan tulisan nya selalu di muat di beberapa media cetak. Bahkan salah satu artikelnya berhasil meraih Juara III Lomba Penulisan artikel bidang pendidikan yang diselenggarakan Kemdikbud tahun 2015 lalu. Berkat itu pula Junaidi, mendapatkan penghargaan langsung dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.


    Kepala SMP Negeri 5 Kota Padang,  Junaidi, M.Ag, M.Pd

    Alhamdulillah. Tulisan saya hari ini (Senin, 15/7/19) di Harian Pagi Padang Ekspres dg judul: "Bersinergi Sejak Hari Pertama Sekolah". Sebuah harapan kami dari dunia sekolah untuk orang tua agar mau bersinergi, bekerja sama secara harmonis dalam mendidik anak-anak bangsa yg sudah harus dimulai sejak hari pertama sekolah.

    Sebagai penerima penghargaan Sekolah Keren (Sekarang Penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga), kami keluarga besar SMPN 5 Padang bertekad untuk menjadi Sekolah Sahabat Keluarga, dikutip dari status FB.nya.

    Selain pendiam, Junaidi juga sosok yang pantang menyerah dalam segala hal. Tetapi, ia lebih memilih berbuat dari pada banyak berbicara, saat ini Junaidi telah memiliki seorang istri yang bekerja sebagai perawat serta tiga orang anak sebagai buah hatinya.

    Berikut ini Sekilas Tentang Prestasi Pendidikan Junaidi, M.Ag, M.Pd.

    Pendidikan S.1 diselesaikannya di fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol padang tahun 2000 dan lulus dengan yudisium cumlaude. Tahun 2005 ia lalu menyelesaikan S.2 di Pascarsarjana IAIN Imam Bonjol dan perna mengajar di Pesantren Hamka, Pasa Usang.

    Pada tahun 2015 Junaidi juga memperoleh kesempatan mengikuti Shortcourse tentang Multiculturalism and Teaching Methodology di Adelaide University, Australia. Kesempatan ini semakin melengkapi pengalaman hidupnya di tiga benua, Asia, Amerika dan Australia.

    Tahun 2007 ia menadapat beasiswa S.2 program Sandwich yang dilakasanakan di Universitas Negeri Padang (UNP) dan Ohio State University, Amerika Serikat. Berkat beasiswa ini ia bisa merasakan S.2 Serta melalang buana di Amerika Serikat pada tahun 2008. (Team)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab