Latest News

Monday, August 19, 2019

SDM Unggul dan SDA, Modal Dasar Kemajuan

"KASAU : SDM Unggul dan SDA, Modal Dasar Kemajuan Bangsa"

Aceh Besar - “Keunggulan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang kita miliki merupakan modal utama dalam pencapaian prestasi,” jelas Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos. pada Upacara Bendera Mingguan di Lapangan Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Senin (19/8). 


Tanamonews.com l Namun, lanjutnya, kondisi ini tidak menjadikan pribadi yang cepat berpuas diri, sehingga enggan beranjak dari comfort zone.

Indonesia harus terus bergerak dinamis sesuai perkembangan zaman dengan tetap memacu dan memotivasi diri untuk terus tumbuh dan berkembang, katanya, karena masih banyak tugas serta tantangan yang akan hadapi di masa depan. 

“Bangsa Indonesia sedang berproses menuju Indonesia Emas 2045 yaitu menjadi sebuah bangsa yang unggul dan mampu bersaing dengan bangsa lain,” ujarnya sehingga membutuhkan usaha yang tidak ringan. 

Mewujudkan cita-cita Indonesia Emas tersebut, maka sebagai insan Swa Bhuwana Paksa berperan mewujudkan Angkatan Udara yang tangguh berlandaskan profesionalisme, militansi dan inovasi dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman dengan berbagai kemajuan teknologi dan arus globalisasi.

“TNI Angkatan Udara terus melakukan modernisasi alutsista sesuai perkembangan ancaman global,” katanya dan jauh lebih penting menyiapkan personel yang memiliki integritas, kapabilitas, dan kemampuan berpikir kritis untuk mengimbangi segala kemajuan teknologi dan perubahan lingkungan global dikarenakan dimensi ancaman semakin kompleks, dinamis yang senantiasa berubah setiap saat.

Melalui semangat perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia ini, lanjutnya, TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, harus mampu beradaptasi dan terus memacu diri untuk berkembang sesuai eskalasi spektrum ancaman yang akan dihadapi. 

“Semangat patriotisme dan pengorbanan para pejuang pendahulu kita, mari kita teruskan usaha tersebut dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri yang berbudi luhur, berintegritas dan berkompeten,” tegasnya sehingga dalam menghadapi perkembangan teknologi seperti apa pun, TNI Angkatan Udara tetap mampu menunjukkan eksistensinya dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara untuk senantiasa mengedepankan jiwa Profesional, Militan dan Inovatif serta memegang teguh Pancasila dan nilai luhur bangsa Indonesia dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga mampu melaksanakan amanah dan harapan rakyat terhadap TNI Angkatan Udara. (1n/T4n)

#TNI AU

No comments:

Post a Comment

Tentang Kami :

authorMedia online www.tanamonews.com adalah portal berita online yang didedikasikan untuk keterbukaan informasi sesuai dengan UU No.14 Tahun 2008, dimana dalam portal berita ini setiap lembaga publik, baik itu instansi pemerintah maupun lembaga non pemerintah (NGO) bisa mempublikasikan profil, kinerja, ekspost kegiatan, dan laporan keuangan dari masing-masing lembaga ke masyarakat luas guna meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan kredibiltas dan akuntabilitas.
Learn More ?