PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sertijab Kabag Ops dan Sunda oleh Kapolres Bukittinggi

Bukittinggi - Proses mutasi perwira di lingkungan Polda Sumbar kembali bergulir, termasuk jabatan Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Bukittinggi juga dimutasi, dan pada hari ini Senin tanggal (26/8/2019) dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Bukittinggi tersebut.


Tanamonews.com l Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik, MH selaku Inspektur Upacara Sertijab dalam amanatnya menyampaikan, proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis. 

Jabatan merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT Tuhan YME dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah.

Jabatan Kabag Ops adalah jabatan strategis, dalam melakukan pengendalian operasional, Kabag Ops merupakan unsur pembantu Kapolres yang wajib berupaya menjamin dinamika dan keterpaduan kegiatan/tindakan operasional oleh segenap unsur pelaksana utama Polres dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

Sedangkan tugas Kabag Sumda yakni bertugas menyelenggarakan pembinaan dan administrasi personil, pelatihan fungsi dan pelayanan kesehatan, pembinaan dan administrasi logistik serta pelayanan bantuan dan penerapan hukum.

Melalui sertijab ini, Kapolres Bukittinggi mengucapkan terimakasih kepada kedua pejabat Kabagsumda yang lama atas kerjasama, dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Kabag Sumda, sedangkan untuk Kabagops yang lama diucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Kabag Sumda Polres Bukittinggi, serta kepada pejabat baru Kabagops diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan Polres Bukittinggi serta dengan wilayah Polres Bukittinggi.

Selanjutnya Waka Polres Bukittinggi Kompol Sumintak, SH menjelaskan bahwa pejabat yang melakukan sertijab tersebut adalah Kompol Sunarya (jabatan baru Kabagsumda Polres Bukittinggi sebelumnya Kabag Ops Polres Bukittinggi) kepada Kompol Partahian Pane, S.Sos (sebelumnya jabatan Kasubbag Strabang Bag Strajemen Ro Rena Polda Sumbar), sedangkan Akbp Desmentrial yang sebelumnya jabatan Kabag Sumda Polres Bukittinggi (sebagai Pamen Polres Bukittinggi) dalam rangka persiapan pensiun, demikian Wakapolres mengakhirinya. (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza