Buya Hend Berpengalaman di Tata Kelola Pemerintahan - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Buya Hend Berpengalaman di Tata Kelola Pemerintahan

    Solok – Hendra Saputra, SH, M.Si (Buya Hend) dikenal masyarakat luas memeiliki segudang pengalaman  terkait tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good government and good governance).


    Tanamonews.com l Maida Nila, seorang ibu muda yang maju sebagai salah satu kandidat di Pilwana Koto Anau 2019, Kec. Lembang jaya kepada media ini, Rabu (04/09) memaparkan deskripsi Buya Hend kepada dirinya tentang tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

    Dikatakan Buya Hend sebut Maidanila, Tata kelola pemerintahan yang baik tentunya melibatkan berbagai pihak secara ter-integrasi. Sebab sistem pemerintahan tidak akan berjalan optimal apabila tidak didukung oleh partisipasi aktif elemen masyarakat. 

    Untuk mencapainya diperlukan kesadaran serta intelektualitas seorang pemimpin agar masyarakat dapat berpikir kritis mengenai kebijakan-kebijakan yang dilakukan.

    Tata kelola pemerintahan yang baik merupakan suatu tanggung jawab dari kewenangan ekonomi, administrasi, dan politik untuk mengatur berbagai macam persoalan terutama masalah sosial. Kewenangan pemerintah itu, tentunya digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. 

    Mengimplementasikan kebijakan sosial dan politik untuk kebaikan rakyat secara keseluruhan, bukan hanya kepentingan individu atau kelompok tertentu saja.

    Kejujuran dan mampu mengemban amanah, adalah kunci utama dalam mewujudkan harapan rakyat. Komitmen mengedepankan kepentingan masyarakat, menganalisa dan mencari solusi dari masalah-masalah yang terjadi di kalangan masyarakat bawah merupakan suatu kewajiban bagi seorang kepala daerah dan juga wakil rakyat. Tutur Maidanila saat kembali mengulangi pemaparan Buya Hend.

    “Selain itu, yang saya (Nila) tahu dari Buya Hend adalah, bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat merupakan hal yang nikmat bagi beliau dan sepertinya merupakan suatu kebersamaan bagi diri Buya Hend itu”, tutur Maida Nila.

    Beliau (Buya Hend) sangat terbuka dan selalu memberikan solusi dan gagasan cemerlangnya ketika membagi ilmu terkait tata kelola pemerintahan dalam memajukan sebuah Nagari, Kata Maida Nila yang juga memiliki jam terbang politik nan cukup diperhitungkan di Kab. Solok.

    “Alhamdulillah.., sosok Hendra Saputra, SH, M.Si memang tidak diragukan lagi didunia tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih terutama menyoal prinsip-prinsip good government and good governance, sebab karakter itu sudah tertanam kental pada diri beliau (Buya Hend)”. Terang Maida Nila, ibu muda tokoh politik Sumbar kab. Solok.

    Sebagai bagian dari kaum emak emak Kab. Solok, kami cukup salut dengan kecerdesan dan kepiawaian Buya Hend ini. Apalagi niat baiknya untuk memajukan Kab.Solok dengan ide-ide cemerlangnya terus ditunjukan kepada masyarakat luas. Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan kelapangan jalannya oleh Allah SWT, Aamiin Allahhuma Amin.., sebut Maida Nila mendoakan. (Tim).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab