Anggota komisi II DPRD Padang Helmi Moesim ST, Pembangunan Kota Harus ditata Baik - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Anggota komisi II DPRD Padang Helmi Moesim ST, Pembangunan Kota Harus ditata Baik

    PADANG - Perencanaan pembangunan di kota Padang ini harus dirancang dan ditata dengan sebaik-baiknya oleh Dinas PUPR. Apakah pembangunan itu berdampak atau akan mengalami kerusakan dalam beberapa tahun kedepan. Demikian pula dengan Pembanguna Mesjid di Tepi Pantai Padang.


    Tanamonews.com | "Sekali lagi Dinas PUPR kota Padang harus lebih pro aktif dan  bertindak cepat dan tepat. memang bangunan Mesjid di Pantai Padang yang terancam abrasi itu  dibangun oleh pihak ketiga, tapi dinas PUPR Padang harus memberikan petunjuk dan pengawasan secara teknis, "kata Anggota komisi II DPRD Padang Helmi Moesim ST, jum'at (17/1) di DPRD Padang.

    Dijelaskannya, meski bangunan Mesjid itu dilakukan pihak ketiga, Dinas PUPR tak bisa lepas tangan begitu saja. Mesjid itu sangat indah dan akan jadi Ikon kota Padang nantinya berdampingan dengan Tagline Padang Kota Tercinta di puncak Gunung Padang. Aset ini harus dibuat dan dirancang dengan benar dan juga harus dijaga dan diawasi dengan prosedur yang benar nantinya.

    "Dinas PUPR, jangan hanya sekedar menunggu bantuan dari pusat untuk mengatasi Abrasi yang mengancam Pantai Padang termasuk Mesjid yang baru dibangun. memang pemerintah pusat akan memberikan bantuan untuk penghambat abrasi, tapi jangan ditunggu dulu dana dari pusat baru tindakan dilakukan. Kalau seperti itu cara kerjanya, bisa hancur pantai Padang karena Abrasi," kata Helmi lagi.

    Apalagi saat ini yang terancam abrasi itu bukan hanya Mesjid yang sedang dibangun itu saja, tetapi juga terancam abrasi Areal diletakkannya Tank yang diberikan oleh TNI untuk menambah aset wisata kota Padang yang juga terletak bersebelahan dengan Mesjid. Kemudian juga Jalan  Samudera tepatnya di depan dinas pariwisata Padang yang  bibir pantainya hanya tinggal 3 meter saja dari bibir jalan akibat abrasi.

    "Lokasi yang sangat rawan dan vital ini harus segera dilakukan pembenahana secepatnya, jangan menunggu dan dari pusat dulu. kalau ditunggu juga abrasi itu akan bisa mengikis swampai ke badan jalan Samudera di pantai padang,"Kata Helmi yang tampak sangat gusar dengan cara kerja Dinas PUPR kota padang. (*)

    No comments

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza