PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Angkutan Trans Padang Jalur By Pass Mendapat Dukungan Anggota DPRD Padang

PADANG - Bertambahnya jalur angkutan Transpadang dalam melayani kebutuhan transportasi di kota Padang mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Anggota DPRD Kota Padang Junaidy Hendry  sangat mendukung dan menyambut posisitf  pengoperasian trans Padang jalur Teluk bayur-By Pass.


Tanamonews.com | Junaidy berharap pengoperasian ini berjalan dengan lancar. Dia mengatakan pengoperasian 10 armada baru transpadang 1 Februari mendatang merupakan kabar baik untuk warga Kota Padang. Hal itu karena pengoperasian bus yang akan melalui jalur Teluk Bayur-Aie Pacah sangat ditunggu-tunggu warga.

"Bila memang 1 Februari akan dioperasikan. Ini kabar baik warga Kota Padang karena akan mempermudah mereka dalam menggunakan transportasi. Karena lebih cepat juga lebih baik," katanya saat dihubungi di Padang, Rabu(23/1).

Ia mengatakan walaupun jumlah halte yang dibutuhkan belum mencukupi kebutuhan, namun dengan akan beroperasinya pada awal bulan depan adalah hal yang sangat bagus. "Kekurangan halte yang masih jadi kendala diharapkan tak menghambat pengoperasian ini. Dan diharapkan Dishub bisa mengaanggarkan ini pada APBD perubahan tahun 2020 dan APBD tahun 2021, "jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakri mengatakan 10 armada transpadang, untuk jalur Teluk Bayur hingga Aie Pacah akan beroperasi 1 Februari 2020.

"10 armada yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan itu akan beroperasi dengan sistem swakelola oleh Dinas Perhubungan. Hal ini karena proses tender untuk memilih perusahaan yang menjadi operator mengelola transpadang masih berlangsung," katanya.

Ia mengatakan permasalahan lain yang dihadapi adalah masalah halte yang masih belum cukup. "Untuk jalur ini, kita butuh 74 halte. Sedangkan halte yang sudah tersedia 42 halte. 34 dibangun pakai dana APBD dan 8 dibangun dari dana CSR perusahaan. Sehingga kita masih butuh sekitar 32 halte lagi untuk operasional di jalur ini, "tuturnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza