PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Budi Syahrial, ASN di Kelurahan dan Kecamatan Harus Melek Teknologi

PADANG - Jika ingin memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat tidak ada jalan lain selain segera membenahi secara total SDM ASN kota Padang yang ada di tingkat kelurahan dan kecamatan, karena merekalah yang langsung berhadapan dengan masyarakat.


Tanamonews.com | Hal ini ditegaskan Budi Syahrial anggota komisi I DPRD kota Padang sehubungan dengan optimlasisasi pelayanan ASN pemko Padang di tingkat kelurahan, Rabu (15/1) di DPRD Padang.

Dijelaskan Budi Syahrial , pembenahan yang dimaksud yakni menciptakan SDM ASN pemko di tingkat kelurahan dan kecamatan yang menguasai Teknologi Informasi (melek Tekhnologi) seperti mempunyai kemampuan menggunakan komputer dan Internet.

"Untuk dapat meujudkan kota Padang yang metropolis dan modern maka ASN dan masyarakatnya harus segera dituntut untuk menguasai Tekhnologi sebagai percepatan pembangunan dan nadi kehidupan,"kata Budi Syahrial lagi.

Kita harus menerima dan ikut beraktifitas dalam era milenial, bila tidak maka kita akan tetap seperti katak dalam tempurung."Kita berharap agar arga koya dan ASN kota Padang menjadi pelaku aktif dalam era milenial ini,"tambahnya.

Dicontohkan Budi, Kalau semua kelurahan punya staf yang menguasai komputer dan internet secara maksimal tentu pelayanan yang optimal dapat diberikan. 

"Bisa saja mereka cukup mengakses apa yang akan mereka urus ke kelurahan dari rumah saja dan bisa mendaftar semua urusan meeka dari rumah saja. lalu pihak kelurahan atau kecamatan menjaab semua kebutuhan atau permasalahn leat aplikasi yang tersedia di kelurahan atau kecamatan,"jadi semua serba cepat dan tentu bagaimanapun juga interaksi antara arga dengan aparat juga sangat dibutuhkan, tapi tentu waktunya bisa diatur.  

"Pemko perlu menganggarkan dana agar semua kelurahan punya sarana dan petugas yang terampil untuk menggunakan  komputer dan Internet,"harap Budi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza