Ticker

6/recent/ticker-posts

CEO Microsoft Ingin Pindah ke Ibu Kota Baru Indonesia

Jakarta - CEO Microsoft Satya Nadella bikin pernyataan yang mengejutkan ketika hadir di acara Microsoft Devcon Digital Economy Summit di Ritz-Carlton Hotel Jakarta.


Tanamonews.comMenurut Satya, rancangan ibu kota baru Indonesia di kawasan Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, itu sangat menginspirasi.

Sampai ada keinginan dia pindah ke ibu kota baru itu. "Rasanya saya mau pindah ke sana besok," tutur Satya, Kamis (27/2/2020).

Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo ini juga memutarkan video rancangan ibu kota baru yang disaksikan langsung Satya. Dia mengaku teringat lagi ketika Microsoft merancang kampus (markas perusahaan yang berada di Seattle, Amerika Serikat).

Menurutnya, pembangunan kampus Microsoft tidak sebesar rencana pembangunan ibu kota baru Indonesia.

Setya juga berpikir soal meterial yang bisa membantu pembangunan ibu kota baru Indonesia, mulai dari perencanaan hingga implementasinya.

Jokowi memulai pemindahan ibu kota Indonesia setelah rapat terbatas pemerintah pada 29 April 2019. 

Kemudian, pada 26 Agustus 2019, Jokowi mengumumkan bahwa ibu kota baru akan dibangun di wilayah administratif Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. *

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com