Ticker

6/recent/ticker-posts

Misi Kapal Kargo ISS Membawa Perangkat Radio Amatir ARISS Baru


Tanamonews.com | Misi SpaceX CRS-20 dijadwalkan berangkat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 7 Maret 2020, akan membawa perangkat Radio Amatir baru Interoperable Radio System (IORS) untuk program Amateur Radio on International Space Station (ARISS).  

NASA melakukan kontrak dengan SpaceX untuk menangani misi penyediaan logistik ISS. IORS merupakan perangkat basic dari sistem radio amatir generasi baru ARISS, peningkatan besar dibandingkan peralatan ARISS generasi sebelumnya. 

Meliputi radio berdaya lebih tinggi, voice repeater yang disempurnakan, radio paket digital yang diperbarui (APRS) dan kemampuan televisi slow-scan (SSTV), untuk stasiun ruang angkasa sektor AS dan Rusia. 

Perangkat terdiri dari transceiver Kenwood TM-D710GA yang dimodifikasi khusus, catu daya multi-voltase yang dikembangkan AMSAT, dan interface yang saling terhubung.

Tim pengembangan ARISS membangun empat unit modul penerbangan. Yang pertama akan dipasang dalam modul ISS Columbus. Unit kedua diharapkan akan diluncurkan pada penerbangan kargo mendatang untuk dipasang di Sektor Rusia. (in*)

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com