Musrenbang Kec Koto Tangah Prioritaskan Pemberdayaan Masyaraka - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Musrenbang Kec Koto Tangah Prioritaskan Pemberdayaan Masyaraka

    PADANG - Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Tangah Tahun 2020 yang juga sekaligus dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 resmi digelar di aula kantor kecamatan setempat, Senin (17/2/2020).


    Tanamonews.com | Kegiatan tahunan yang penting bagi kemajuan pembangunan Kecamatan Koto Tangah ke depan itu pun, resmi dibuka Wali Kota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Amasrul.

    Musrenbang pun terasa komplit, karena dihadiri langsung beberapa anggota DPRD Kota Padang daerah pemilihan (dapil) setempat diantaranya Muharlion, Pun Ardi, Jumadi, Wismar Panjaitan dan lainnya. Selain itu Wakil Ketua Kerapatan Anak Nagari (KAN) Koto Tangah Syofyan Datuak Bijo, unsur Forkopimka, lurah serta semua elemen dan stakeholder di kecamatan setempat.

    Selain pemberian materi, Musrenbang pun juga diselingi dengan aksi penandatangan komitmen bersama tokoh masyarakat dan stakeholder Kecamatan Koto Tangah dalam pemberantasan segala bentuk penyakit masyarakat (pekat). Kemudian disusul penyerahan piala pemenang penyelenggara Rakorbang kelurahan tahun 2020 terbaik se-Kecamatan Koto Tangah.

    Sekda Amasrul dalam sambutannya menyampaikan, seperti diketahui bersama dan sesuai rencana, mulai dari hari ini sampai beberapa hari ke depan di setiap kecamatan se-Kota Padang akan menggelar Musrenbang.

    "Harapan kita tentu dengan adanya Musrenbang tingkat kecamatan ini, semoga akan lebih mampu menggali potensi-potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung terselenggaranya program Pemko Padang ke depan secara baik. Semoga, semua potensi itu bisa kita tindaklanjuti dan dibuat ke dalam sebuah perencanaan yang matang ke depan," harap Sekda.

    Ia melanjutkan, dengan upaya itu sangat diharapkan dapat mendukung apa yang ingin dicapai kepala daerah sesuai visi dan misi serta 11 program unggulan (progul).

    Sementara sekaitan kondisi di Kecamatan Koto Tangah, Amasrul menyebut, selaku kecamatan yang paling utara di Kota Padang dan memiliki jumlah penduduk terbanyak, tentu sangat memerlukan peningkatan beberapa sektor salah satunya sarana pendidikan mengingat pertumbuhan daerah yang terus berkembang.

    "Alhamdulillah sesuai apa yang disampaikan beberapa anggota DPRD serta Camat Kota Tangah sudah bisa kita tindaklanjuti seperti pendirian sebuah SMP di Padang Sarai. Tahun ini kita sudah bisa melakukan penerimaan murid dan seiring waktu berjalan kita akan lakukan pembangunan yang tanahnya sudah tersedia," ungkapnya.

    Sementara itu Camat Koto Tangah Syahrul menuturkan, sesuai hasil dari Rakorbang kelurahan beberapa waktu lau, di samping upaya pembangunan fisik yang paling diprioritasan di Kecamatan Koto Tangah yaitu pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda.

    "Karena memang pemberdayaan itu hasilnya lama bisa dilihat dan dirasakan. Dan saya juga telah sampaikan kepada seluruh lurah se-Kecamatan Koto Tangah agar mengutamakan pembangunan mental generasi muda dan sumber daya manusia," tuturnya.

    Sementara itu Anggota DPRD Kota Padang Muharlion mewakili anggota DPRD dapil setempat mengatakan, mulai dari Rembug Warga dilanjutkan Rakorbang Kelurahan hingga Musrenbang Kecamatan Koto Tangah kali ini akan menjadi bahan masukan bagi dirinya dan anggota DPRD lainnya terkait apa yang akan dapat dilakukan di tahun 2021 ke depan.

    "Mudah-mudahan nanti menjadi pokok pikiran (pokir) anggota dewan yang secara resmi disampaikan kepada pemerintah kota yang sebelum 15 Maret 2020 ini sudah diserahkan. Kita berharap, apa saja yang menjadi persoalan bisa kita urai ke depan dari melalui dukungan APBD Kota Padang. Termasuk nanti juga menggunakan anggaran yang ada di pemerintah kecamatan dan kelurahan. Semoga dengan itu semua apa yang kita ciptakan untuk Kecamatan Koto Tangah yang lebih baik dan maju dapat terlaksana dengan baik serta persoalan yang dituntaskan bisa teratasi secara bertahap," harap politisi PKS itu.(David/Adifa/Fsl/In-Humas Padang)

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza