PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dislitbang TNI AU Kembangkan Target Drone Mesin Turbin untuk Pesawat Tempur


Tanamonews - Jambore Aero Sport (JAS) 2020 yang digelar Dinas Potensi Kedirgantaraan TNI AU, Sabtu (7/3) di Lapangan Terbang Pusdirga, Cibubur, memberikan edukasi berharga kepada masyarakat pecinta kedirgantaraan.

Salah satunya melalui produk teknologi yang ditampilkan di stand Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Dislitbangau).

Persis di depan tenda Dislitbangau, dipajang target drone (TD) yang diakui Letkol Tek Gembira Siringoringo sebagai karya anak bangsa.

Target drone adalah jenis dari drone yang dikembangkan khusus untuk dijadikan sasaran tembak. TNI AU sendiri mengembangkan TD untuk memenuhi kebutuhan latihan penembakan langsung. 

Baik sebagai sasaran tembak oleh pilot pesawat tempur maupun bagi pasukan penangkis serangan udara Korpaskhas.

Sepertinya halnya drone, pengoperasian TD juga diluncurkan dengan cara diterbangkan dari landasan atau diluncurkan menggunakan media khusus yang disebut katapel.

"Kami yang membuat di Dislitbangau, sesuai arahan pimpinan," ujar Letkol Siringoringo yang menjabat Kepala Laboratorium Aero Dislitbangau.

Melihat TD ini, angkasa.new langsung teringat kepada pesawat pembom B-2 Spirit. Pesawat yang mengadopsi teknologi aerodinamika flying wing ini, tidak menggunakan sirip ekor tegak (tail fin) sebagai bagian dari sistem kendali. (1nkumb4ng*Beny Adrian)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza