PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Guskamla Koarmada I Survey Pendahuluan Keamanan Alur di Pulau Galang

JAKARTA - Keputusan Pemerintah Indonesia yang akan membangun Rumah Sakit Kemanusiaan di Pulau Galang Provinsi Kepulauan Riau membutuhkan sarana prasarana pendukung, dimana mengingat secara komponen strategis geografi Provinsi Kepri 96% adalah perairan, maka sarana prasarana yang sangat vital adalah dermaga.


Tanamonews | Mencermati situasi dan kondisi tersebut, Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., memerintahkan Kapten Laut (P) Jujuk Hermanto untuk melaksanakan survey dermaga yang memiliki spesifikasi mampu kapal jenis LCU sandar, Kamis (12/3/2020).

Pelabuhan tersebut harus memiliki persyaratan khusus, supaya mampu berlabuh kapal jenis LCU (Landing Craft Utility) sehingga pergeseran peralatan, personel dan logistik dapat dilaksanakan secara optimal. Dengan demikian diharapkan pembangunan Rumah Sakit Kemanusiaan tersebut juga akan bisa diselesaikan serta difungsikan sesuai rencana Pemerintah Indonesia.

Khususnya saat ini masyarakat internasional sedang siaga menghadapi penyebaran wabah virus corona, maka Indonesia sangat membutuhkan Rumah Sakit tersebut yang memiliki fasilitas sesuai protokol WHO untuk menanggulangi wabah virus tersebut.

Berdasarkan hasil survey terhadap dermaga Sijantung yang terletak pada posisi 00 46 40 U – 104 10 56 T dengan beberapa parameter yang dimiliki sangat satrategis untuk pelabuhan jenis kapal LCU dalam mendukung Rumah sakit kemanusiaan di Pulau Galang. (1n*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza