Masa Reses Ketua DPRD Kota Padang Serap Aspirasi Masyarakat - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Masa Reses Ketua DPRD Kota Padang Serap Aspirasi Masyarakat

    PadangKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Syafrial Kani, bersama rombongan anggota dewan melakukan pemantauan langsung kondisi ruas jalan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kuranji, Kecamatan Pauh, dan Kecamatan Nanggalo, Jumat ((7/2/2020).


    Tanamonews.com | Menurut Syafrial Kani, berdasarkan pantauan yang dilakukan, masih ada ruas jalan yang perlu diperlebar, salah satunya ruas jalan di Kalumbuk, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

    Diketahui, jalan tersebut adalah jalan pintas yang sangat ramai dilalui masyarakat untuk berbagai aktivitas. Jalan ini juga tembus ke jalan utama dan Bypass. Diungkapkan, sejak tahun 1980-an, belum ada pelebaran. “Pelebaran Jalan Kalumbuk itu sudah jadi prioritas kota bersama, pelebaran jalan ini 15 meter,” kata Medi Iswandi.


    Masyarakat yang berada di lokasi peninjauan lapangan mengaku sudah sering daerah mereka masuk dalam musrenbang namun bertahun-tahun tak kunjung terealisasi. Seperti yang diungkapkan Tokoh masyarakat Nanggalo dan Kuranji Marzuki Oemar.

    Kitan akan mendorong Pemerintah Kota Padang lakukan percepatan pembangunan dimulai dari pelebaran Jalan Kalumbuk Kecamatan Kuranji

    "Dan mari kita bersama sama mengingatkan Pemerintah Kota supaya persoalan yang dirasakan oleh masyarakat ini insyaallah akan terjawab," kata Syafrial.


    Selain itu, anggota dewan yang hadir, yang juga merupakan anak nagari Kuranji, Zalmadi mengatakan, ruas jalan yang saat itu dipantau oleh rombongan tersebut merupakan jalan yang pernah menjadi area perjuangan di masa lalu dan juga merupakan jalan utama sebelum Bypass ada. "Tapi malah ini yang tertinggal," tegasnya.

    Zalmadi sangat berharap ruas jalan di daerah tersebut diperlebar. Bahkan menurut Zalmadi, ruas jalan tersebut tidak pernah diperlebar sejak tahun 1960-an. "Kecuali diaspal," imbuhnya.


    Zalmadi menambahkan, mulai dari tanggal 9 sampai dengan tanggal 13, adalah waktunya reses anggota DPRD Padang. Permasalahan kondisi ruas jalan ini, diharapkannya, menjadi salah satu aspirasi yang ditampung oleh anggota Dewan, termasuk permasalahan lainnya.

    "Untuk kesediaan lahan pelebaran jalan tersebut, jangan sampai ada kita bersentuhan dengan masayarakat di bawah. Cukup dengan badan jalan yang sudah kita tentukan saja," pungkas Zalmadi


    Azwar Siry  juga mengatakan,”bahwa seluruh anggota dewan dapil mereka sepakat memprioritaskan percepatan pelebaran jalan dan pembangunan jembatan dimaksud dengan mengalikasikan sebagian pokir mereka untuk hal itu.*

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza