PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Masuk Daftar OPD Covid-19, Anggot DPRD Padang Tetap Laksanakan Kunker

Karena Menyesuaikan Dengan Jadwal Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD Padang yang telah disusun sebelumnya, para legislator tersebut tetap laksanakan Kunker Komisi dan Pembahasan LKPJ 2019"



Padang - Terdaftar Orang Pemantauan (OPD) Corona Virus Disease (Covid-19) anggota DPRD Kota Padang, Sumatera Barat tetap melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Sumbar.

Kasubag Humas dan Protokol DPRD Kota Padang, Elfauzi di Padang, Jum'at membenarkan terkait anggota DPRD Padang yang masih melakukan kunjungan kerja komisi dan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) 20219.

"Karena menyesuaikan dengan jadwal Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD Padang yang telah disusun sebelumnya, para legislator tersebut tetap melakukan Kunker Komisi dan Pembahasan LKPJ 2019," Katanya.

Lebih lanjut dia menyebutkan kunjungan kerja tersebut telah dimulai sejak 18 sampai 21 Maret 2020.

Terkait status anggota DPRD yang masuk daftar OPD sepulang dari Bali, ia mengatakan sepertinya tidak perlu dicemaskan, karena perlengkapan mereka saat ke Bali cukup.

"Apa lagi setelah dilakukan pemeriksaan tubuh mereka tetap sehat dan tidak ada demam seperti gejala Covid-19," katanya.

Legislator DPRD Padang, Elly thrisyanti mengakui saat ini, ia tidak mengikuti kegiatan kunjungan kerja komisi dan LKPJ 2019 ke berbagai daerah di Sumbar karena sedang berduka, orang tuanya meninggal duni pada tanggal 18 Maret 2020.

Kemudian ia juga mengatakan dirinya tidak termasuk dalam 38 anggota DPRD Padang yang terdaftar OPD sepulang dari Bali.

Ia menjelaskan sudah satu bulan lebih tidak mengikuti kegiatan di DPRD Padang, lantaran sebelumnya orang tuanya sakit. Kemudian ia juga tidak mengikuti kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan anggota DPRD Padang, hari ini. Karena masih dalam suasana berkabung.

"Sudah satu bulan tidak mengikuti kegiatan di DPRD Padang, bahkan saya tidak tau persis perkembangan informasi di DPRD Padang, saat ini. Terkait informasi 38 anggota DPRD Padang yang terdaftar OPD saya pun baca informasi dari media, katanya.

Sebelumnya, 38 anggota DPRD Kota Padang terdaftar orang dalam pantauan (0PD) Corona Virus Disease (Covid-19) setelah melakukan perjalanan dari Bali.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid saat dikonfirmasi media, membenarkan bahwa 38 anggota DPRD Kota Padang masuk dalam daftar OPD COVID-19.

"Akan tetapi setelah dilakukan pemantauan kondisi mereka dalam keadaan sehat dan normal, tidak ada yang diwaspadai kena Covid-19," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan walaupun kondisi tubuh normal akan tetapi masih tetap dilakukan pemantauan hingga 14 hari ke depan dan tetap dilakukan pemeriksaan gejalah batuk, pilek dan demam yang mengarah ke COVID-19.

Ia juga menganjurkan setiap pasien yang terdaftar OPD agar selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih serta mengurangi aktivitas sosial yang berhubungan dengan orang banyak. Hal ini bertujuan untuk antisipasi penularan COVID-19, tersebut. Dilansir dari antaranews. (1n*)


Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza