PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Nasrul Abit : Kalau SDM Kita Unggul, Indonesia Pasti Maju

PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, resmikan SMK Negeri 8 Padang di Cengkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (9/3/2020).


Tanamonews.com | Pada kesempatan itu Wagub Sumbar sebagai pembina Upacar menyebutkan, kesiapan SMK Negeri 8 Padang kelas XII dalam menghadapi ujian akhir yang tinggal beberapa hari lagi. Pergunakan hari untuk belajar, jangan sampai nilai asal lulus saja.

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Hasil UKK bagi peserta didik akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan.

Wagub Nasrul Abit terus mendorong dinas pendidikan agar setiap siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) sebelum kelulusan agar kelak tamatan SMK tidak semakin menambah jumlah pengangguran.

"Jangan sampai lulusan SMK selama ini, banyak yang tidak punya keahlian. Untuk itu kami berharap SMK bisa dipersiapkan untuk masuk pasaran kerja yang menguasai tehnologi," ujar Nasrul Abit.

Kemajuan teknologi informasi perlu disikapi dengan arif dan bijaksana. Berkaitan hal penggunaan teknologi agar dapat menjadikan kemajuan teknologi informasi sebagai sarana dalam pemacu peningkatkan SDM dan digunakan untuk hal positif yang dapat memacu peningkatan kesejahteraan.

Wagub Nasrul Abit juga mengajak siswa SMK, dalam era globalisasi dan menyosong era revolusi industri 4.0, bisa menguasai bahasa Internasional untuk memacu tingkat daya saing SDM yang berkualitas.

"Kita minta agar siswa SMK Negeri 8 dapat menguasai bahasa internasional (Inggris) untuk menunjang anak-anak kita bisa lebih unggul dan berkualitas, agar mudah mendapat pekerjaan. SDM Unggul, Indonesia pasti Maju," ungkap Nasrul Abit.

Selanjutnya Nasrul Abit mengatakan, pemprov Sumbar memberi apresiasi dan mendukung kegiatan pembangunan ini untuk melahirkan generasi unggul di Sumatera Barat.

"Kita mengharapkan agar jebolan SMK Negeri 8 berpengetahuan yang luas kemajuan teknologi memiliki daya saing menjawab tantangan revolusi industri four point zero (4.0) di era globalisasi pasar bebas dunia hari ini dan masa datang," ujar Nasrul Abit.

Kemudian acara dilanjutkan dengan menyerahan kendaraan operasional berupa bus sekolah dari oleh ketua komite SMK N 8 Rika Medi kepada Wagub Sumbar dan kemudian diserahkan Wagub pada kepala sekolah Sahfalefi M.Pd. (1nkumb4ng)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza