PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Satbravo 90 Paskhas dan US SOCPAC AS Gelar Latihan Bersama di Medan

Medan - Bertempat di Gedung Aula G. Siahaan Yonko 469 Paskhas “Pancawara”, Asisten Operasi (Asops) Korpaskhas Kolonel Pas Ahmad Sunawar S. Qodri dan Atase Pertahanan Udara Amerika Serikat Kolonel Brian McCullough membuka latihan bersama Joint Combined Exchange Training (JCET) Arrow Iron 2020 antara Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU dengan United States Special Operation Command Pacific (US SOCPAC) SFOD-A 1335.


Tanamonews.com | Asops Korpaskhas mengatakan, latihan bersama antara Indonesia dengan Amerika Serikat ini melibatkan salah satu Pasukan khusus kedua negara dimana Indonesia melibatkan pasukan khusus TNI AU dari Satbravo 90 Paskhas dan Amerika Serikat melibatkan United States Special Operation Command Pacipic (US SOCPAC) SFOD-A 1335.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, saling bertukar kemampuan, pengetahuan, taktik dan teknik pertempuran serta proses pengambilan keputusan dalam pelaksanaan operasi,” ujar Asops Korpaskhas.

Lebih lanjut Asops Korpaskhas menegaskan, skenario latihan difokuskan pada materi counter terrorism yakni upaya penanggulangan ancaman terorisme berupa kemungkinan ancaman penyanderaan yang dilaksanakan oleh kelompok teroris tertentu yang menyandera warga negara Indonesia dan warga negara Amerika serikat yang sedang berkunjung ke daerah Medan maupun kemungkinan tempat-tempat lain.

Kegiatan latihan ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 22 maret 2020. Pada pelaksanaan JCET Arrow Iron 2020 kedua belah pihak melibatkan personil sejumlah 33 orang yakni 10 orang dari SFOD-A 1335 dan 23 orang dari Satbravo 90 Paskhas. Kegiatan lain melaksanakan cultural submersion yakni melaksanakan kegiatan olahraga bersama dan kunjungan wisata budaya serta kegiatan donasi ke sekolah.(Pen Mako korpaskhas). in*

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza